Ibu Negara Prancis Kembali Dihina Pejabat Brasil

    Medcom - 06 September 2019 12:06 WIB
    Ibu Negara Prancis Kembali Dihina Pejabat Brasil
    Menteri Ekonomi Brasil Paulo Guedes hina Ibu Negara Prancis. Foto: AFP
    Rio De Jaeneiro: Setelah Presiden Brasil Jair Bolsonaro, kini giliran Menteri Ekonomi Brasil Paulo Guedes yang melontarkan hinaan kepada Ibu Negara Prancis, Brigitte Macron.

    Guedes mengatakan dirinya sepakat dengan lelucon Bolsonaro mengenai rupa dari istri Presiden Prancis Emmanuel Macron itu. Hal tersebut bahkan diucapkan Guedes di hadapan khalayak ramai.

    “Apa yang dikatakan Presiden (Bolsonaro) sangat benar. Perempuan itu (Brigitte Macron) benar-benar buruk,” ucap Guedes, seperti dikutip AFP, Jumat, 6 September 2019.

    Setelah ucapannya itu, ajudan dari Guedes seperti panik dan memberikan pernyataan tambahan kepada media. “(Menteri) Guedes meminta maaf atas lelucon yang disampaikannya di acara umum, ketika mengutarakan mengenai Ibu Negara Prancis,” sebut ajudan Guedes.

    Sebelumnya Presiden Bolsonaro mendapat kecaman pekan lalu ketika dia tampaknya setuju dengan sebuah Postingan Facebook yang menuturkan bahwa istri Presiden Prancis Emmanuel Macron tidak semenarik istrinya, Michele Bolsonaro.

    Dia menulis, “Jangan permalukan pria itu, ha ha” pada sebuah postingan yang bertuliskan “Sekarang Anda mengerti mengapa Macron menganiaya Bolsonaro”. Ucapan itu disertai foto kedua ibu negara yang berdiri bersebelahan.

    Presiden Prancis menyebut perilaku Bolsonaro “sangat tidak sopan” dan Presiden Brasil kemudian menghapus komentarnya.

    Brasil dan Prancis telah berselisih dalam beberapa pekan terakhir atas penanganan kebakaran di Amazon, yaitu hutan hujan terbesar di dunia, yang sangat penting untuk iklim global yang stabil.



    Penulis: Fitri Nur Rizkyani



    (FJR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id