Pengikutnya Berkurang, Trump Protes ke CEO Twitter

    Sonya Michaella - 24 April 2019 12:33 WIB
    Pengikutnya Berkurang, Trump Protes ke CEO Twitter
    Presiden AS Donald Trump terima kunjungan CEO Twitter Jack Dorsey. (Foto: Twitter @realDonaldTrump)
    Washington: Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump menumpahkan kekesalannya ketika menerima kunjungan Kepala Eksekutif Twitter, Jack Dorsey di Gedung Putih, kemarin.

    Dilansir dari AFP, Rabu 24 April 2019, Trump menanyakan kepada Dorsey terkait menurunnya jumlah follower atau pengikut akun Twitternya, @realDonaldTrump.

    Kekhawatiran Trump tersebut ditanggapi Dorsey sebagai upaya Twitter untuk menghapus sejumlah akun palsu dan akun. Akibatnya, banyak akun dari orang-orang terkenal kehilangan pengikut cukup banyak.

    "Terima kasih waktunya. Twitter terus hadir untuk melayani percakapan publik dan kami terus membuat Twitter menjadi wadah yang sehat dan sopan," ucap Dorsey.

    Sebelumnya, Trump pernah mengatakan bahwa Twitter sangat bias terhadapnya, tanpa bukti jelas. Ia menyebut Twitter adalah perusahaan yang mendiskriminasi dirinya karena ia berasal dari Partai Republik.

    Pernyataan ini dilontarkan Trump pada Oktober 2018 lalu karena jumlah pengikutnya terus menurun. Ia mengklaim bahwa ia kehilangan sekitar 204 ribu pengikut atau sekitar 0,4 persen dari 53,4 juta pengikut per Juli 2018.

    Tak hanya Twitter, Facebook pun kini gencar memulai pembersihan akun palsu. Kedua media sosial yang populer di dunia ini sepakat untuk menghapus akun yang digunakan untuk menyebar hoaks dan kampanye hitam sebuah negara. 




    (FJR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id