Pramuka AS Ajukan Bangkrut Usai Skandal Pelecehan

    Medcom - 18 Februari 2020 19:10 WIB
    Pramuka AS Ajukan Bangkrut Usai Skandal Pelecehan
    Organisasi Pramuka Amerika Serikat (AS) nyatakan bangkrut. Foto: AFP
    New York: Organisasi Pramuka Amerika Serikat ajukan kebangkrutan sebagi upaya untuk melindungi dana kompensasi korban pelecehan seksual.

    Organisasi tersebut dituduh menutupi pelecehan seksual yang telah terjadi selama bertahun-tahun terhadap ribuan anggota muda dan dibawah umur. Selain itu organisasi ini dianggap gagal menghentikan para pedofil yang menganiaya anak-anak dibawah umur, selama 110 tahun berdirinya organisasi tersebut.

    Pernyataan resmi Pramuka AS mengatakan, proses ajuan kebangkrutan ini akan membantu Organisasi Pramuka untuk memberikan kompensasi yang adil terhadap para korban dengan mendirikan kredit kompensasi yang akan membantu Pramuka untuk terus beroperasi dalam tingkat lokal.

    “Pramuka Amerika merasakan kepedulian yang dalam terhadap seluruh korban pelecehan dan dengan tulus memohon maaf kepada siapapun yang tersakiti selama menjadi anggota Pramuka,” ungkap Kepala Eksekutif Roger Mosby dalam pernyataan resmi, dilansir dari AFP, Selasa, 18 Februari 2020.

    Pengacara dari salah satu korban, Jeff Anderson, tahun lalu mengatakan lebih dari 12.000 anggota Pramuka telah mengalami pelecehan seksual sejak organisasi tersebut berdiri di tahun 1944. Anderson juga membeberkan bahwa Organisasi Pramuka AS memiliki daftar lebih dari 7,800 nama tersangka pelaku pelecehan seksual.

    Keberadaan dokumen tersebut, yang disebut ‘data penyimpangan’ (perversion files) dan mendata nama-nama pemimpin pramuka yang menjadi tersangka, pertama kali ditunjukkan di persidangan pada 2012.

    Didirikan di tahun 1910, Pramuka Amerika memiliki sekitar 2,2 juta anggota berumur lima hingga 21 tahun. (Flory Ambarita)




    (FJR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id