Lima Tewas dalam Kecelakaan Horor di Pennsylvania

    Arpan Rahman - 06 Januari 2020 17:05 WIB
    Lima Tewas dalam Kecelakaan Horor di Pennsylvania
    Kecelakaan parah yang terjadi di Pennsylvania, Amerika Serikat (AS). Foto: KDKA TV
    Pennsylvania: Sedikitnya lima orang tewas dan 60 lainnya cedera setelah kecelakaan mengerikan yang melibatkan truk, mobil, dan bus wisata di Amerika Serikat (AS).

    Insiden mengerikan Minggu menutup 138 kilometer (km) dari Pennsylvania Turnpike, di mana kendaraan dibiarkan berserakan di jalan raya.

    Para pejabat mengatakan setidaknya 60 orang, yang berusia mulai dari tujuh hingga 52 tahun, dirawat di rumah sakit dengan cedera yang tidak diketahui setelah kecelakaan yang terjadi pada pukul 3.40 pagi di Westmoreland County, dekat Greensburg dan sekitar 48 km di timur Pittsburgh.

    Foto-foto menyedihkan dari tempat kejadian menunjukkan tabrakan menghancurkan berbagai kendaraan termasuk bus terbalik, dua trailer traktor, mobil penumpang, dan truk FedEx yang ringsek menumpahkan paket di sepanjang jalan raya. Tidak jelas apa yang menyebabkan kecelakaan itu.

    Juru Bicara Kesehatan Rumah Sakit Excela Frick Robin Jennings mengatakan 25 korban diangkut ke Rumah Sakit Excela Frick di Mt. Pleasant. Sembilan adalah anak-anak.

    Setidaknya satu dari 25 korban yang awalnya dikirim ke Excela diangkut ke pusat trauma terdekat, tetapi kondisi pasien lainnya tidak diketahui, kata Jennings.

    Gambar yang muncul menunjukkan bus merupakan kendaraan Ohio Coach. Perusahaan menjalankan layanan bis ekspres yang beroperasi antara New York City, Ohio, dan Kentucky, menurut situs webnya. Perusahaan ini tidak segera menanggapi permintaan komentar.

    FedEx tidak memberikan rincian lain kecuali bahwa mereka bekerja sama dengan pihak berwenang.

    Angela Maynard, seorang pengemudi traktor-trailer dari Kentucky, mengatakan kepada Pittsburg Tribune Review bahwa dia sedang melakukan perjalanan ke arah timur di jalan ketika dia dan rekan pengemudinya datang ke lokasi kejadian.

    Dia berkata: "Saya melihat ke bukit di sana, dan saya bisa melihat cahaya. Itu tampak seperti banyak dari mereka. Tidak ada api, hanya banyak asap pada saat itu."

    Menjelaskan bahwa dia dapat melihat satu orang terbaring di tanah, dan yang lain terperangkap di truk mereka, dia menambahkan: "Mengerikan, saya berusaha memastikan semua orang baik-baik saja.

    "Saya berjalan menuju tempat kejadian dan melihat salah satu pengemudi truk berbaring di dekat penghalang. Saya mencoba membuatnya sadar, terus berbicara, sampai bantuan medis tiba. Dia dalam kondisi yang buruk. Dia sekarat di ambang kesadaran," cetusnya, dikutip dari Metro.co.uk, Senin 6 Januari 2020.

    Maynard menambahkan bahwa jalan basah akibat guyuran salju tetapi tidak terlalu dingin. Penyelidik Dewan Keselamatan Transportasi Nasional (NTSB) telah dipanggil ke tempat kejadian.

    Prakiraan Badan Cuaca Nasional untuk Westmoreland County, Minggu pagi, mencatat curah hujan yang tidak diketahui dan suhu udara tepat di bawah titik beku.

    Juru Bicara Turnpike Pennsylvania, Carl DeFebo, berkata: "Terlalu dini, untuk mengatakan apakah cuaca merupakan faktor dalam kecelakaan itu."

    Dia menambahkan bahwa sebagian jalan tol kemungkinan akan tetap ditutup.



    (FJR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id