Siswa SD AS Fasih Nyanyikan Lagu Indonesia

    Sonya Michaella - 25 Mei 2019 13:20 WIB
    Siswa SD AS Fasih Nyanyikan Lagu Indonesia
    Anak-anak dari SD J.C. Nalle, Washington, District of Columbia (DC), menyanyikan lagu Indonesia dan menarikan Poco-Poco di KBRI Washington DC, Jumat 24 Mei 2019. (Foto: KBRI Washington DC)
    Washington: Budaya dan seni Indonesia terus masuk ke pasar Amerika Serikat (AS). Salah satunya lewat program Embassy Adoption Program (EAP) 2019 yang diikuti secara rutin oleh KBRI Washington DC.

    Dalam program ini, anak-anak kelas 5 Sekolah Dasar (SD) J.C. Nalle, Washington, District of Columbia (DC) pun fasih bernyanyi lagi “Sayang Semuanya” ciptaan Pak Kasur. Mereka telah mengikuti program ini sekitar lima bulan lamanya.

    Pertunjukan lakon pendek dan lucu cerita rakyat Senggutru dikemas dan dibawakan dengan sangat baik dan penuh penghayatan. Begitu juga dengan penampilan tari Poco-Poco. Meskipun hanya belajar dalam waktu yang terbilang cukup singkat, anak-anak tersebut dapat memukau hadirin. 

    "Program ini memiliki banyak makna dan tujuan bagi Indonesia. Salah satu yang paling besar adalah kami sangat percaya bahwa ini merupakan media investasi jangka panjang yang sangat efektif untuk dapat membangun saling pengertian, saling hormat, dan saling percaya antar kedua bangsa yang besar dan beragam ini, sejak usia dini," kata Wakil Duta Besar RI di AS, Iwan Freddy Hari Susanto, dalam keterangan tertulis yang diterima Medcom.id, Sabtu 25 Mei 2019.

    Dikatakan, ada motivasi yang besar dari para siswa untuk mempelajari Indonesia. Selain unik, makna dan nilai-nilai luhur yang terkandung dalam budaya Indonesia dianggap juga menjadi daya tarik tersendiri. 

    Mengakhiri acara tersebut, para siswa diberikan kesempatan untuk menjajal makanan khas Indonesia di gedung KBRI Washington DC.

    Dibentuk pada 1974, EAP merupakan sebuah program tahunan peningkatan hubungan antar masyarakat yang diselenggarakan oleh Washington Performing Arts dan District of Columbia Public School (DCPS) bekerja sama dengan perwakilan asing di wilayah Washington DC yang ditujukan untuk memperkenalkan multikulturalisme kepada para siswa kelas 5 SD. 

    Program ini juga selalu diikuti oleh KBRI Washington DC, dengan mengadopsi satu kelas dari sekolah-sekolah yang berbeda setiap tahun. 



    (WIL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id