2.000 WNI Hadiri Open House KBRI Washington DC

    Sonya Michaella - 06 Juni 2019 11:00 WIB
    2.000 WNI Hadiri Open House KBRI Washington DC
    Suasana halal bihalal di Wisma Indonesia, AS. (Foto: Dok. KBRI Washington DC)
    Washington: Menyambut Hari Raya Idulfitri 1440 H, Duta Besar RI untuk Amerika Serikat (AS) Mahendra Siregar menggelar open house di Wisma Indonesia, Washington DC, AS. Setidaknya, 2.000 WNI hadir dalam open house ini.

    Hari Raya Idulfitri yang jatuh pada hari kerja, sama sekali tak menyurutkan antusiasme WNI untuk berbondong-bondong datang. Bahkan sebagian dari mereka rela mengambil cuti demi dapat merayakan Lebaran bersama.

    Open house yang dimulai sejak pukul 12.00 hingga 16.00 waktu setempat ini menyajikan sejumlah masakan Nusantara yang mengobati rindu para WNI akan Tanah Air.

    Opor ayam lengkap dengan ketupat, rendang, sambal goreng hati, sayur labu siam, dan juga aneka kue tradisional agar suasana semakin terasa bak di Indonesia, seperti asinan Bogor, gethuk, wingko babat, es teler dan masih banyak lagi disajikan KBRI untuk WNI yang datang.

    "Momentum halal bihalal ini sangat penting untuk terus menjaga dan memperkuat persatuan antar masyarakat Indonesia di AS," kata Mahendra, dalam keterangan tertulis KBRI Washington kepada Medcom.id, Kamis 6 Juni 2019.

    Hema, WNI yang bermukim di Virginia, mengaku sangat senang hadir dalam acara ini. "Suasananya sangat mirip dengan Indonesia. Setiap tahun saya selalu datang. Makanan yang disajikan pun sangat beragam," ujarnya.

    Ungkapan yang sama juga disampaikan oleh Via, mahasiswi Indonesia asal Texas. "Alhamdulillah, saya sangat bersyukur dapat hadir di Open House hari ini. Acaranya meriah dan makanannya enak-enak," kata dia. 

    Selain menikmati masakan Nusantara, para tamu yang hadir juga disuguhi lantunan lagu-lagu religi Islami yang dibawakan secara khusus oleh masyarakat Indonesia yang hadir. 




    (FJR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id