Trump Nominasikan Hakim Brett Kavanaugh ke MA AS

Marcheilla Ariesta - 10 Juli 2018 10:10 wib
Presiden AS Donald Trump (kiri) menominasikan Hakim Brett
Presiden AS Donald Trump (kiri) menominasikan Hakim Brett Kavanaugh (kanan) ke Mahkamah Agung . (Foto: AFP).

Washington: Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump menominasikan hakim konservatif Brett Kavanaugh ke Mahkamah Agung. Keputusan ini mengatur badan peradilan untuk lebih ke 'kanan' dengan implikasi penting bagi masyarakat Negeri Paman Sam.

Mantan penasihat George W. Bush itu kini duduk di Pengadilan Banding AS di Washington.

"Hakim Kavanaugh memiliki kredensial sempurna, kualifikasinya tak tertandingi dan komitmennya terbukti untuk keadilan setara di bawah hukum," ujar Trump saat mengumumkan keputusannya di Gedung Putih, dilaporkan AFP, Selasa 10 Juli 2018.

"Tidak ada seorang pun di Amerika yang lebih memenuhi syarat untuk posisi ini, tidak ada yang layak," tambahnya.

Kavanaugh memulai karirnya sebagai juru tulis untuk Hakim Anthony Kennedy dan akan menggantikannya di bangku sembilan ketika dia pensiun akhir bulan ini. Kennedy sendiri telah lama menjabat sebagai hakim Mahkamah Agung.

Dia menjadi jembatan antara konservatif dengan kaum liberal. Kepergiannya memberikan kesempatan bagi konservatif maju duduk di kursinya.

Kavanaugh merasa sangat terhormat bisa dipilih Trump menggantikan seniornya. "Keadilan Kennedy mengabdikan karirnya untuk mengamankan kebebasan. Saya merasa terhormat dinominasikan mengisi tempat duduknya," kata pria 53 tahun itu.

Dia menambahkan seorang hakim harus menafsirkan undang-undang dan konstitusi negara secara tertulis. Kavanaugh mengatakan sebagai hakim, dia akan menjadi independen dalam menafsirkan hukum.


(DMR)


BACA JUGA
BERITA LAINNYA

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.