Badai Lorena Tiba di Los Cabos Meksiko

    Willy Haryono - 21 September 2019 09:37 WIB
    Badai Lorena Tiba di Los Cabos Meksiko
    Kondisi pantai Guerrero di Meksiko menjelang kedatangan Badai Lorena, 18 September 2019. (Foto: AFP/FRANCISCO ROBLES)
    Los Cabos: Badai Lorena tiba di Los Cabos, Meksiko, Jumat 20 September 2019, sebagai angin topan dengan kekuatan Kategori 1. Los Cabos adalah salah satu pantai wisata ternama di Meksiko.

    "Mata Badai Lorena kini telah melewati pesisir Los Cabos," lapor badan pengawas badai Meksiko, CONAGUA, dalam keterangannya di Twitter dan juga dikutip AFP.

    Terbentuk di Samudra Pasifik, kekuatan Lorena sempat menurun ke level badai tropis pada Kamis kemarin. Namun kekuatannya kembali meningkat saat bergerak menuju Los Cabos.

    Menurut CONAGUA, Lorena memiliki kecepatan putaran angin hingga 140 kilometer per jam saat tiba di Los Cabos. Bergerak perlahan di pagi hari, Lorena membawa hujan deras di area sekitar 70 kilometer dari kota Cabo San Lucas.

    Pusat Badai Nasional Amerika Serikat (NHC) memprediksi Lorena "berpotensi memicu banjir bandang" di kawasan. NHC memperingatkan Meksiko bahwa pergerakan Lorena sangat sulit diperkirakan.

    "Kekuatan Lorena mungkin menurun dalam 48 jam ke depan jika badai tersebut bergerak ke arah daratan. Tapi jika Lorena bergerak ke Teluk California, kekuatannya dapat meningkat," sebut NHC.

    Akibat kedatangan Lorena yang juga membawa angin kencang dan memicu gelombang tinggi, sejumlah sekolah di Meksiko terpaksa berhenti beroperasi. Otoritas setempat juga memerintahkan warga pesisir untuk tidak berlayar hingga Lorena mereda.

    Militer Meksiko mengaku telah mengerahkan bala bantuan untuk mendirikan 14 tenda darurat jika sewaktu-waktu dibutuhkan.



    (WIL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id