Suami Tasya Kamila Terkena Kanker, Awalnya Batuk

    Sunnaholomi Halakrispen - 12 Mei 2021 17:20 WIB
    Suami Tasya Kamila Terkena Kanker, Awalnya Batuk
    Tasya Kamila dan Randi Bachtiar (Foto: youtube)



    Jakarta: Suami Tasya Kamila, Randi Bachtiar, didiagnosa kanker getah bening. Ternyata, awalnya Randi mengalami batuk-batuk pada tahun 2019.

    Batuk yang dirasakan Randi terjadi ketika dirinya berlatih untuk mengikuti ajang lari marathon. Tiba-tiba, ia mengalami sesak di bagian dadanya, terutama di malam hari.

     



    Tasya dan Randi pun mengira bahwa kondisi itu disebabkan oleh terlalu banyaknya latihan lari yang dilakukan Randi kala itu. Namun ternyata, batuk-batuk itu terjadi selama hampir tiga minggu.

    Kemudian, mereka memutuskan untuk memeriksakan kondisi Randi ke dokter spesialis telinga, hidung, dan tenggorokan (THT). Setelah menghabiskan obat yang diberikan dokter, gejala infeksi dinyatakan sudah hilang. Namun, Randi masih batuk.

    "Sekali waktu, Randi keluar darah batuknya. Bukan dari muntah darah, hanya dahak keluar darah," ucap Tasya Kamila di kanal Youtube miliknya.

    Setelah memerhatikan kondisi Randi yang tak kunjung membaik, pria berusia 30 tahun itu pun melakukan pemeriksaan dengan dokter spesialis paru.

    "Oleh dokter paru dirontgen paru-parunya, paru-parunya bersih tuh. Namun ternyata yang ditemukan ada massa di rongga dadanya Randi," ungkap Tasya.

    "Sehingga dokter menyarankan kita untuk CT Scan dan baru jelas ada massa di rongga dada," tambah pelantun lagu "Aku Anak Gembala" itu.

    Setelah itu, dilakukan biopsi, kemudian dilanjutkan dengan operasi bedah thorax pada Januari 2021. Usai operasi, diketahui bahwa Randi terkena kanker getah bening. Kini, Randi Bachtiar masih menjalani perawatan lanjutan dalam berjuang melawan penyakit tersebut.

    (ELG)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id