Sering Dijuluki 'Kadrun', Ustaz Tengku Zul Ternyata Orang Tionghoa

    Adri Prima - 12 Februari 2021 17:57 WIB
    Sering Dijuluki 'Kadrun', Ustaz Tengku Zul Ternyata Orang Tionghoa
    Ustaz Tengku Zulkarnaen ternyata keturunan Tionghoa. (foto: twitter)



    Jakarta: Fakta menarik datang dari pemuka agama Ustaz Tengku Zulkarnaen. Tengku Zul dikenal sebagai sosok Ustaz yang tegas bersuara lantang dalam mengkritik pemerintah. 

    Bahkan bagi mereka yang tidak menyukai Tengku Zul, pendakwah asal Medan itu kerap dijuluki 'Kadrun' yang merupakan singkatan Kadal Gurun, sebuah istilah untuk mereka yang digolongkan pro Arab dan menginginkan negara berdasarkan Syariah. 




    Tak jarang pula, para buzzer di sosmed kerap membuat narasi untuk membenturkan Ustaz Tengku Zul dengan etnis Tiongkok karena dianggap seorang yang anti China. 

    Namun siapa yang menyangka, pria yang sering disebut Kadrun itu ternyata keturunan Tionghoa. Hal itu diakui sendiri oleh Ustaz Tengku Zul saat mengucapkan Tahun Baru Cina atau Imlek. 

    Ustaz Tengku Zul memposting fotonya mengenakan baju gamis dan sorban putih mengepalkan kedua tangan di samping pohon Angpao. 

    "Kiong Hi Fat Choi. Saya ucapkan utk seluruh keluarga Om Miyen, Om Laoli, Om Mincang, Om Akuai, Tante Acu, Om Aseng, dik Darwin, dan Susi sekeluarga besar," tulis Ustaz Tengku Zulkarnain di akun twitternya Jumat 12 Februari 2021. 

    Postingan itu dibanjiri oleh warganet. Ada satu netizen yang niatnya menyindir unggahan Tengku Zul. "Barangsiapa yang menyerupai suatu kaum,maka dia jadi kaum itu," cuit seorang netizen. 

    Komentar tersebut langsung dibalas oleh Mantan Wasekjen MUI. "Saya memang anak Cina.. Allah memberi hidayah. Alhamdulillah," jawab Ustaz Tengku Zul.


    (ACF)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id