Anji Pilih Hadapi Sidang Kasus Narkoba Sendiri Tanpa Pengacara

    Elang Riki Yanuar - 15 September 2021 20:55 WIB
    Anji Pilih Hadapi Sidang Kasus Narkoba Sendiri Tanpa Pengacara
    Anji (Foto: instagram)



    Jakarta: Kasus narkoba yang melibatkan musisi Anji memasuki baru. Mantan vokalis band Drive itu baru saja menjalani sidang perdana.

    Persidangan digelar secara virtual. Anji mengikuti persidangan dari tempat rehabilitasi di RSKO Cibubur. Majelis hakim lalu menanyakan apakah Anji didampingi tim pengacara.

     



    "Saya sendiri," jawab Anji, Rabu (15/9/2021).

    Hakim kembali memastikan pilihan Anji yang tidak ditemani kuasa hukum. Setelah Anji mantap dengan pilihannya, sidang berlanjut ke pembacaan dakwaan dari Jaksa Penuntut Umum (JPU).

    Anji lalu didakwa melanggar Pasal 111 ayat 1 subsider Pasal 127 ayat 1 Undang-undang No. 35 Tahun 2009 tentang narkotika. Kedua pasal itu terkait penyalahgunaan dan kepemilikan narkoba, dengan pidana paling singkat empat tahun dan paling lama 12 tahun penjara.

    Anji ditangkap pada Jumat, 11 Juni 2021 sekitar pukul 19.30 WIB di salah satu studionya yang berlokasi di kawasan Cibubur, Jakarta Timur. Pada penangkapan tersebut, barang bukti yang diamankan berupa ganja sekitar 30 gram hingga buku Hikayat Pohon Ganja.

    Anji diketahui mengonsumsi narkoba sejak sembilan bulan yang lalu, yakni pada bulan September 2020. Terhitung sejak akhir Juni 2021, Anji menjalani proses rehabilitasi rawat inap selama tiga bulan.

    "Kami melanjutkan proses sesuai rekomendasi yang diberikan dari BNNP DKI Jakarta, yaitu membawa EAP ke RSKO untuk diberikan rehabilitasi medis di sana berupa rawat inap selama tiga bulan," ujar Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat AKBP Ronaldo Maradona Siregar.

     

    (ELG)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id