Rutinitas Baru Iqbaal Ramadhan saat Karantina di Australia

    Cecylia Rura - 23 Mei 2020 21:00 WIB
    Rutinitas Baru Iqbaal Ramadhan saat Karantina di Australia
    Iqbaal Ramadhan (Foto: Medcom/Cecylia)
    Jakarta: Iqbaal Ramadhan menjalani karantina diri selama kurang lebih tiga bulan di Australia semasa pandemi Covid-19. Selama itu, Iqbaal memiliki kebiasaan baru.

    "Kalau karakter Ali yang kebawa aku enggak bisa mikirin apa-apa lagi selain belakangan ini aku lebih sering menulis," kata Iqbaal dalam Silaturahmi bersama Ali & Ratu-Ratu Queens, Sabtu, 23 Mei 2020.

    Berbeda dengan karkater Ali dalam film yang diperankan, Iqbaal mencoba menulis sebuah catatan setiap hari untuk mengingat apa yang dilakukan di hari itu.

    "Soalnya di quarantine itu karena yang dilakukan itu-itu aja. Suka lupa yang dilakukan. Itu berusaha untuk keep in track sama hal-hal tersebut," kata Iqbaal.

    Menulis seperti menjadi alternatif Iqbaal lantaran tak bisa keluar tempat tinggal sesering sebelum Covid-19. Catatan itu ibarat buku hariannya.

    "Tadinya kalau enggak quarantine mungkin aku bisa keluar rumah ngobrol sama teman-teman tentang apa yang aku lakukan di hari tersebut," kata Iqbaal.

    "Cuma karena sekarang itu susah dilakukan akhirnya menulis untuk tetap mengingat apa yang terjadi di hari ini, sekecil apapun itu," kata Iqbaal.



    (ELG)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id