Cerita Tompi Dilarang Ibu Kuliah di IKJ

    Dhaifurrakhman Abas - 13 Agustus 2020 16:13 WIB
    Cerita Tompi Dilarang Ibu Kuliah di IKJ
    Tompi (Foto: Medcom/Abas)
    Jakarta: Musisi Teuku Adifitrian atau yang karib disapa Tompi ternyata sudah lama ingin bersekolah di Institut Kesenian Jakarta (IKJ). Sebab dia memikiki kecintaan terhadap dunia seni yang tinggi.

    "Jadi lulus SMA (di Aceh), tadinya ke Jakarta memang mau masuk IKJ," kata Tompi dalam kanal YouTube Marten and Friends, dikutip Kamis 13 Agustus 2020.

    Namun mimpi Tompi masuk ke sekolah seni ternama di Jakarta itu tidak kesampaian. Lantaran ibunya ingin Tompi bersekolah di jurusan kedokteran dan menjadi seorang dokter.

    "Tapi sama nyokap enggak boleh (sekolah di IKJ). Nyokap pengin kalau bisa satu keluarga itu ada dokter satulah, buat meningkatkan harkat dan martabat keluarga," papar Tompi.

    Tompi menuruti pinta orangtuanya itu. Dia lantas bersekolah di Fakultas Kedokteran UI dan telah berhasil meraih gelar spesialis bedah plastik pada tahun 2010.

    "Dokter bukan mimpi utama. Sejujurnya mimpi gue memang pengin sekolah seni. Cuma karena kepintaran masuknya kedokteran," ucap Tompi berkelakar.

    Meski demikian, bakat seni Tompi yang besar tetap tak bisa terbendung. Buktinya Tompi sukses menjajal dunia seni dengan berkarier ke belantika musik Indonesia dan telah merilis album Soulful Ramadhan (2006), Playful (2007), My Happy Life (2008) dan Tak Pernah Setengah Hati (2010).

    Tompi juga menjajal dunia fotografi serta perfilman dengan menjadi sutradara di film Pretty Boys (2019). Selain itu, dia mengungkapkan keinginan besarnya terjun ke dunia politik suatu saat nanti.

    "Pengin (terjun ke dunia politik). Dan one day gue akan terjun," tandas Tompi.

     

    (ELG)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id