Polisi Telusuri Narkoba Milik Anji Hingga ke Bandung

    Sunnaholomi Halakrispen - 15 Juni 2021 16:48 WIB
    Polisi Telusuri Narkoba Milik Anji Hingga ke Bandung
    Anji (Foto: instagram)



    Jakarta: Musisi Anji ditangkap polisi akibat kasus penyalahgunaan narkoba, hingga ditetapkan sebagai tersangka. Polisi juga menyatakan bahwa barang bukti berupa ganja ditemukan di dua lokasi.

    Setelah menemukan ganja di studio di kawasan Cibubur, polisi meminta Anji menunjukkan di mana lagi dia menyimpan narkoba. Polisi kemudian bergerak ke Bandung dan menemukan narkoba milik Anji di sana.

     



    Polisi mengungkapkan hasil dari laboratorium forensik Mabes Polri tentang barang bukti yang ditemukan. Anji pun dinyatakan menggunakan atau mengonsumsi narkoba jenis ganja.

    "Ada dua lokasi ditemukan barang bukti. Pertama di Cibubur, kemudian dikembangkan ditemukan kembali barang bukti ganja di Bandung," ujar Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat AKBP Ronaldo Maradona Siregar di Jakarta.

    Di sisi lain, kata Ronaldo, Anji telah bersikap kooperatif selama pemeriksaan berlangsung. Ia mengakui perbuatannya terkait barang terlarang itu  

    "Yang bersangkutan sangat kooperatif kepada kami, juga menunjukkan kalau yang bersangkutan menaruh narkotika jenis ganja di Bandung," tuturnya.

    "Jadi saya apresiasi yang bersangkutan sangat kooperatif dalam menjalani proses pemeriksaan penyidik," tambahnya.

    Musisi yang memiliki nama lengkap Erdian Aji Prihartanto itu ditangkap oleh Unit 1 Narkoba Polres Metro Jakarta Barat. Tepatnya, pada Jumat, 11 Juni 2021.

    Anji ditangkap di salah satu studionya yang berlokasi di kawasan Cibubur, Jakarta Timur. Pihak kepolisian belum merilis lebih lanjut terkait penangkapan ini.

    Tak hanya mengamankan narkoba yang dimiliki Anji, polisi juga menyita sejumlah barang bukti. Namun, detail beragam barang bukti tersebut akan disampaikan pada rilis selanjutnya.

    Sementara itu, Anji merupakan penyanyi solo, yang pernah menjadi vokalis band Drive. Nama Anji mencapai puncak popularitas saat merilis single berjudul "Dia".

    Ia juga sempat menjadi kontroversi karena unggahan video di kanal Youtubenya viral. Pada video yang telah dihapus itu, ia berbincang dengan Hadi Pranoto yang disebut profesor sekaligus pakar mikrobiologi, yang mengklaim penciptaan obat herbal pertama penyembuh covid-19.

     

    (ELG)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id