comscore

Baim Wong Hina Kakek Suhud, Taqy Malik: Gue Merasa Miris

Cindy - 13 Oktober 2021 13:58 WIB
Baim Wong Hina Kakek Suhud, Taqy Malik: <i>Gue</i> Merasa Miris
Selebgram Taqy Malik. (Instagram @Taqymaliknew)
Jakarta: Baim Wong belakangan menjadi sorotan publik karena sikapnya yang dianggap angkuh kepada kakek Suhud Arif dalam sebuah konten di Youtube. Viralnya video itu membuat sejumlah publik figur ikut berkomentar, salah satunya Taqy Malik. 

"Gue sebenarnya enggak pernah mau ngurusin sesuatu atau masalah orang lain, cuman gue merasa miris dengan kejadian yang sekarang," kata Taqy Malik dikutip dari Instagram Story pribadinya @taqymaliknew, Rabu, 13 Oktober 2021. 
Taqy menyebut tujuan Baim Wong mengunggah konten terkait kakek Suhud sebetulnya baik. Baim ingin mengedukasi orang agar tak pernah meminta-minta uang kepada seseorang. 

Mantan suami Salmafina Sunan ini menjelaskan agama Islam memang tidak menganjurkan seseorang untuk meminta-minta pertolongan orang lain. Namun, Islam juga mengajarkan agar sesama manusia saling menghormati. 

"Islam mengajarkan kita bagaimana menghormati dan menolak orang lain yang meminta-minta dengan halus caranya," kata dia.  

Baca: Akui Kesalahan Marahi Kakek Suhud, Baim Wong Minta Maaf

Taqy merasa heran dengan unggahan video Baim Wong yang justru menjadi bumerang bagi bapak dua anak tersebut. Sebab, kronologi awal Baim Wong memaki dan memarahi kakek Suhud tidak ditampilkan. 

"Penjelasan yang diceritakan artis (Baim Wong) tersebut detail kronologinya dari awal enggak ada di video. Jadi orang enggak bisa menggambarkan secara visual kejadiannya seperti apa," ucap Taqy. 

Konten yang diunggah Baim Wong malah memperlihatkan sisi negatif Baim yang merendahkan kakek Suhud. Apalagi, saat adegan Baim membagikan uang kepada pengemudi ojek online di depan kakek Suhud. 

"Yang orang tangkap adalah, ketika orang lain yang lihat, netizen lihat, masyarakat lihat di video tersebut adalah, kakek tersebut menjual dagangan tapi diperlakukan seperti itu," lanjut dia. 

Donasi untuk kakek Suhud

Taqy mengaku merasa iba pada kakek Suhud yang meminta pertolongan pada Baim Wong. Dia bahkan melakukan penggalangan dana untuk kakek Suhud. 

Hingga Rabu siang, 13 Oktober 2021, dana terkumpul mencapai Rp33,2 juta dari target Rp50 juta. Sebanyak 1.303 orang telah berkontribusi untuk penggalangan dana tersebut.  

Baca: Dimarahi Baim Wong, Kakek Suhud Dikompori Nikita Mirzani Lapor Polisi

(CIN)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id