Komentari Nagita Slavina Jadi Duta PON Papua, Dian Sastro Dikritik Netizen

    Sunnaholomi Halakrispen - 04 Juni 2021 12:48 WIB
    Komentari Nagita Slavina Jadi Duta PON Papua, Dian Sastro Dikritik Netizen
    Dian Sastro (Foto: instagram)



    Jakarta: Aktris sekaligus sutradara film, Dian Sastrowardoyo mengomentari kontroversi Nagita Slavina jadi Duta PON XX Papua. Ternyata, Dian dikritik sejumlah netizen yang mendukung Nagita.

    Awalnya, komedian sekaligus aktor Arie Kriting menyampaikan keluh kesah teman-teman dari Papua terkait pemilihan. Dian Sastrowardoyo pun menyampaikan pendapatnya kolom komentar unggahan Instagram Arie.

     



    "Keresahan ini sebenarnya hadir di dalam pikiran banyak orang. Semoga kita bisa sama-sama mendorong agar representasi Perempuan Papua pada ajang yang diadakan di daerah mereka sendiri, bisa terwujud. Mari menjadi bangsa yang menghormati perbedaan," tulis Arie Kriting di Instagramnya.

    Arie Kriting menyebutkan ada banyak perempuan Papua yang layak menjadi Duta atau Ikon PON XX Papua. Beberapa di antaranya, Nowela, Lisa Rumbewas, Putri Nere, dan Monalisa Sembor. Pernyataan Arie itu dikomentari Dian Sastrowardoyo.

    "Nagita itu teman saya, tapi Indonesia itu warna-warni. Sudah waktunya saudara-saudara Papua terwakili," tulis Dian di kolom komentar unggahan Instagram Arie.

    Kemudian, komentar Dian Sastro tersebut dibanjiri komentar pedas sejumlah netizen. Mereka menyayangkan pernyataan Dian yang seolah-olah menyalahkan temannya sendiri.

    "Jangan hanya komentar sana sini, langsung saja WhatsApp atau telepon orangnya. Jangan buat suasana tambah gaduh hanya persoalan yang tak perlu dibesar-besarkan," tulis salah satu netizen.

    "Jangan Nagitanya yang lo salahkan, mbak. Dia hanya ditunjuk sebagai ikon. Gue yakin lo juga kalau ditunjuk jadi ikon PON lo pasti mau, enggak akan nolak," tulis netizen lainnya.

    Lantaran Dian menyatakan dirinya sebagai teman Nagita, sejumlah Netizen heran dengan tindakan Dian yang membicarakan temannya di unggahan Instagram orang lain. Netizen tersebut juga tak mempermasalahkan penunjukan Nagita sebagai Ikon PON XX Papua, berbeda dengan pendapat Arie Kriting dan Dian Sastro.

    "Kok blunder sekali, mbak Dian. Indonesia warna warni tapi kehadiran Nagita dipermasalahkan? Warna Warni seperti apa itu?" tulis netizen lainnya.

     

    (ELG)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id