comscore

Anak Menderita Katarak Kongenital, Ini Pesan Asri Welas pada Bumil

MetroTV - 14 Oktober 2021 16:36 WIB
Anak Menderita Katarak Kongenital, Ini Pesan Asri Welas pada Bumil
Asri Welas memiliki anak dengan katarak kongenital. Metro TV
Jakarta: Aktris Asri Welas memiliki anak dengan masalah mata katarak kongenital. Ia menyarankan para ibu hamil (bumil) untuk melakukan pemeriksaan tersebut pada janin mereka. 

“Bayi lahir dengan katarak bisa terdeteksi sejak di kandungan. Aku juga pesen pada ibu-ibu yang sedang hamil, kalau memang sedang periksa itu sebaiknya ditanya apakah matanya anak ada titik putihnya enggak,” jelas Asri dalam Selamat Pagi Indonesia di Metro TV, Kamis, 14 Oktober 2021.

Asri mengaku menyesal baru mengetahui sang buah hati, Ibran, terkena katarak kongenital pada usia tiga bulan. Deteksi dini katarak kongenital sejak dalam kandungan ini bertujuan agar kondisi anak tidak makin parah. 

Ibran akhirnya harus menjalani operasi pencopotan lensa mata. Namun, untuk operasi pemasangan lensa mata belum dapat dilakukan karena masih dalam kondisi pandemi covid-19. Oleh karena itu, Ibran diharuskan untuk memakai kacamata.

Baca: Bahagianya Asri Welas Syuting di Lokasi Sama dengan Joker

“Penggunaan kacamata kepada anak yang habis operasi katarak itu penting banget, karena menstimulasi saraf saraf di kornea supaya bisa melihat warna dengan baik,” lanjut Asri.

Sementara itu, Asri mendapat informasi bahwa potensi kesembuhan setelah operasi katarak pada anak bergantung pada stimulasi dan juga vitamin yang diberikan. Stimulasi dilakukan dengan memberikan terapi warna pada anak.

“Selaput sarafnya memang kita sendiri yang memacu, memang dari vitamin yang diberikan, dan dari stimulasi juga,” ucap Asri. (Widya Finola Ifani Putri)
(SYN)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id