Aktor Detri Warmanto, Menantu Menteri Tjahjo Kumolo Positif Korona

    Cecylia Rura - 21 Maret 2020 11:35 WIB
    Aktor Detri Warmanto, Menantu Menteri Tjahjo Kumolo Positif Korona
    Detri Warmanto mengumumkan dirinya positif Covid-19 (Foto: Instagram)
    Jakarta: Aktor Detri Warmanto mengumumkan dirinya positif Covid-19 atau virus korona. Detri melakukan tes korona setelah diketahui Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi positif terinfeksi. Seluruh kabinet keluarga dan jajaran menteri pun wajib mengikuti tes.

    "Saya baru mendapatkan kabar hari ini (20 Maret 2020) jam 18.00 kalau saya positif Covid-19 setelah tes di RSPAD yang dilaksanakan pada hari Minggu tanggal 15 Maret," tulis Detri Warmanto dalam Instagram Stories.

    Menantu Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Indonesia Tjahjo Kumolo itu mengatakan, kondisinya sehat tanpa gejala. Dia pun dianjurkan mengisolasi diri selama dua pekan.

    "Berdasarkan anjuran dari dr. Nyoto dan dr. Ibri bahwa saya harus mengisolasikan diri selama 14 hari. Mohon doanya supaya saya baik-baik saya," tulisnya.

    Tiga jam berselang, aktor film 3 Srikandi itu mengunggah sejumlah foto terkini saat mengisolasi diri. Detri tengah dalam kondisi sehat.

    "Dan virus ini kata Dokter Nyoto dan Dr. Ibri RSPAD virus ini self-healing disease (sembuh dengan sendirinya) pengecualian imun tubuh kita bagus," tulis Detri.

    Aktor Detri Warmanto, Menantu Menteri Tjahjo Kumolo Positif Korona

    Sebelumnya, Tjahjo Kumolo mengumumkan dirinya negatif terinfeksi virus korona setelah melakukan tes di RSPAD Gatot Subroto. Namun, tiga rombongan keluarganya termasuk putra, asisten pribadi, dan sopirnya dinyatakan positif korona.

    Hingga Sabtu, 21 Maret 2020 pukul 08.39 WIB informasi Covid-19 Indonesia memaparkan total 245.484 kasus global terkonfirmasi. Sebanyak 1.898 orang diperiksa, 369 positif, 1.570 negatif, pasien sembuh 17 orang, dan pasien meninggal 32 orang.



    (ELG)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id