5 Tips Melewati Pandemi di Rumah ala Danilla Riyadi

    Sunnaholomi Halakrispen - 02 Desember 2020 11:28 WIB
    5 Tips Melewati Pandemi di Rumah ala Danilla Riyadi
    Danilla (Foto: medcom/elang)



    Jakarta: Pemerintah telah mengimbau masyarakat untuk berada di rumah saja jika tidak ada keperluan. Danilla Riyadi yang memilih tidak keluar rumah pun melewati pandemi dengan sejumlah aktivitas.

    Meski terbiasa melakukan konser dari panggung ke panggung, ia tak serta merta pergi keluar rumah untuk berkumpul secara fisik dengan teman tongkrongannya. Berikut ini lima tips untuk melewati pandemi ala Danilla.

    1. Sadar, menerima keadaan


    Danilla memilih berada di rumah saja, berusaha untuk terus bisa menerima kondisi yang terjadi saat ini. Ia menyesuaikan diri dengan pandemi covid-19.

     



    Refleksi diri demi menenangkan pikiran dilakukannya. Ia pun merasa senang ketika memerhatikan lingkungan pertemanannya yang menjadi lebih peduli terhadap lingkungan dan kesehatan fisik.

    "Senang jadi banyak yang bersepeda walaupun di luar sana cukup berat polusinya masih banyak. Tapi dengan begitu, kesadaran untuk membuat badan jadi lebih sehat dan segar itu ada," ujar Danilla kepada Medcom.id, Selasa, 1 Desember 2020.

    "Itu membuatku jadi berpikir, oh mungkin ini dampak positif dari covid-19, orang lebih aware dengan menanam kembali, jadi lebih sehat," tambahnya.

    2. Ingat pesan orang tua di zaman dahulu


    Danilla juga kembali mengingat pesan orang tuanya saat ia kecil. Salah satu hal terpenting yang selalu diajarkan ialah mencuci tangan hingga bersih menggunakan sabun dan air mengalir.

    "Yang akhirnya sekarang semua orang melakukannya. Jadi kukunya enggak pada hitam. Masa cakep-cakep atau ganteng-ganteng tapi kukunya hitam, kayaknya kurang gitu. Jadi sekarang semakin terbiasa (mencuci tangan)," ucapnya.

    Meskipun kegiatan mencuci tangan telah diingatkan sejak zaman dahulu, namun ini bukan persoalan sepele. Saat pandemi menghampiri bumi di era modern ini, masyarakat memang harus lebih menerapkannya.

    "Jadi kita kembali ke masa itu lagi sekarang," tuturnya.

    Halaman Selanjutnya
      3. Bercocok tanam …


    Read All




    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id