comscore

Band Kelapa Muda Tak Menyangka Juara The Papandayan Jazz Competition

Elang Riki Yanuar - 13 Desember 2021 21:00 WIB
Band Kelapa Muda Tak Menyangka Juara The Papandayan Jazz Competition
Band Kelapa Muda pemenang TPJF International Online Jazz Competition 2021 (Foto: dok. TPJF)
Jakarta: Kelapa Muda keluar sebagai pemenang TPJF Online Competition 2021. Band asal Lampung ini tak menyangka bisa keluar sebagai juara dalam babak yang digelar akhir pekan kemarin.

Band beranggotakan Samuel, Josafat dan Abraham Song ini berhasil memukai para dewan juri yang terdiri dari Saksofonis asal Belanda Ben Van Gelder, Dwiki Dharmawan, Eq Puradireja, Venche Manuhutu dan seniman senior Bandung, Hari Pochang.
"Rasanya pasti senang karena peserta lainnya keren-keren. Tadi mikirnya bakal juara dua atau tiga. Tapi enggak menyangka juga bakal juara," kata Samuel saat berbincang dengan Medcom, Senin (13/12/2021).

TPJF Online Competition adalah kompetisi band jazz yang dilaksanakan secara virtual menggunakan platform Zoom conference dan media sosial untuk menemukan talenta jazz baru dan membantu mengenalkan musisi jazz baru Indonesia.

"Acara-acara seperti ini sangat bagus dari segi sisi musisi kita bisa melihat talenta-talenta yang keren. Sehingga memacu semangat biar mengulik lagi, jadi ajang eksistensi seorang musisi," kata Samuel.

Meski usia personelnya masih muda, Kelapa Muda sebenarnya bukan wajah baru di dunia musik jazz Tanah Air. Trio kakak beradik ini memulai karier sejak kecil dengan nama Three Song dan sudah menghasilkan tiga album sebelum akhirnya mengganti nama.

"Waktu dibentuk gitarisnya masih SMP, drummernya masih SMA. Nama Kelapa Muda itu maknanya, kalau orang haus suka minum yang segar seperti kelapa muda. Jadi kami ingin membuat sesuatu yang baru dan segar lewat musik," jelasnya.

Selain Kelapa Muda, band East Side Sextet keluar sebagai juara ketiga. Diikuti band Empty yang berasal dari Jakarta keluar sebagai juara kedua. Sementara pemenang TPJF Young New Talent 20/21 berhasil dimenangkan oleh Nadine Anisa, pianist dari band N.A.D Project asal Bandung.



 

(ELG)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id