Ludwig Beberkan Bukti Tak Pernah Nikahi Jessica Iskandar

    Dwi Ayu Rochani - 31 Maret 2015 14:50 WIB
    Ludwig Beberkan Bukti Tak Pernah Nikahi Jessica Iskandar
    Jessica Iskandar (Foto:MI)
    medcom.id, Jakarta: Pada sidang pengguguran kutipan akta pernikahan di Pengadilan Tata usaha Negara (PTUN) Jakarta Timur, Ludwig Franz Willibald yang diwakili pengacara Harvardy M Iqbal, membeberkan bahwa tak pernah menikahi Jessica Iskandar.

    "Perkawinan antara penggugat dan tergugat tidak pernah terjadi dan sebagai saksi, Hendri, kakak tergugat intervensi juga, mengatakan surat pemberkatan sudah jadi. Padahal, pemberkatan tidak pernah ada," kata Harvardy, usai sidang, Selasa (31/3/2015).

    Selain itu, terdapat kejanggalan pencatatan pertemuan antara Ludwig dan Jessica. Jika sebelumnya, Jessica pernah mengucapkan pencatatan akta perkawinan dilakukan pada 8 Januari, namun ketika Harvardy meminta konfirmasi, pertemuan tersebut ternyata dilakukan bulan Desember.

    "Dalam keterangan pencatatan dilakukan di Plaza Kuningan, ternyata di lakukan di Starbucks. Ada juga data saksi Sri Wahyuni yang tidak sesuai, bertentangan dan enggak konsisten. Sri Wahyuni yang masih berusia 18 tahun dan beragama Islam, tapi Sriwahyuni dalam akta disebut seolah-olah berusia 30 tahun dan beragama nasrani," tuturnya.

    "Secara subtansi perkawinan itu enggak pernah terjadi, hanya mengukuhkan suatu peristiwa terjadi, maka seharusnya akta perkawinan menjadi poin subtantif," sambungnya.

    Harvardy juga menyimpulkan bahwa pihaknya tidak pernah menerima kutipan dari tergugat. Oleh karena itu, Harvardy memohon kepada hakim agar pernyataannya bisa menjadi pertimbangan dalam keputusan hakim.

    "Secara substantif, perkawinan ini enggak pernah dilakukan secara sah. Kalau perkawinan sendiri enggak pernah ada dan enggak ada yang dicatat," tutupnya.

    Jessica Iskandar menikah dengan Ludwig Franz Willibald pada 11 Desember 2013. Pernikahan dilakukan diam-diam. Sempat diduga bahwa pernikahan dilangsungkan di Amerika, tapi belakangan terkuak pernikahan digelar di Gereja Yesus Sejati, Jakarta Pusat.

    Tak lama kemudian, lahir buah cinta mereka,  El Barrack Alexander. Tidak diketahui tanggal kelahiran anak yang akrab disapa Baby El itu. Jessica menyebutkan bahwa Baby El lahir prematur. Usia kandungan tak sampai sembilan bulan.

    Dijadwalkan, hakim akan membacakan putusan pengguguran kutipan akta pernikahan Jessica dan Ludwig pada 14 April mendatang.

    (ROS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id