Blak-blakan Reza Rahadian soal Keputusan Pindah Keyakinan

    Adri Prima - 10 April 2021 11:39 WIB
    Blak-blakan Reza Rahadian soal Keputusan Pindah Keyakinan
    Reza Rahadian (foto: medcom)



    Jakarta: Aktor papan atas Reza Rahadian memang dikenal cukup tertutup menyangkut soal agama ataupun keyakinannya. Mungkin tidak banyak yang tahu, kalau sejak kecil Reza merupakan penganut Kristen hingga ia mendapatkan momen untuk menjadi seorang muslim. 

    Dilansir dari Youtube Daniel Mananta, Reza menceritakan pengalamannya saat memilih memeluk agama Islam. "Gue jarang ngomongin soal agama. Dan transisi gue bukan karena alasan apa pun selain dari keyakinan yang memang gue rasa itu dialog gua dengan Tuhan," kata Reza. 






    Tak hanya itu, aktor berusia 34 tahun itu juga mengaku kalau ia mengenal Glenn Fredly sudah lama. Glenn sendiri merupakan guru Reza semasa masih ke gereja.

    "Dibesarkan sebagai Nasrani. Gue dari kecil sekolah Minggu. Glenn Fredly adalah salah satu guru sekolah Minggu gue di gereja waktu itu," lanjutnya. 

    Momen yang paling mendebarkan adalah ketika Reza ingin menyampaikan niatnya (pindah agama) kepada sang ibunda. Namun ternyata sang ibu sama sekali tidak keberatan dengan pilihan Reza.

    "Itu hak kamu untuk menentukan keyakinan kamu. Pesan Mama cuma satu, jalani itu dan yakini itu dengan baik." That's it," ungkap Reza menirukan kalimat sang Ibu. 

    Saat ini, Reza menjadi satu-satunya anggota keluarga yang memeluk Islam di keluarganya. Ibu dan adiknya masih beragama Kristen. 

    Meski demikian, Reza mengaku selalu paling antusias saat merayakan natal. "Nyokap gue Natalan, ah itu gua paling seneng karena itu momen gue untuk mendekorasi pohon Natal," beber Reza Rahadian.

    (ACF)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id