Jefri Nichol Terancam Hukuman 12 Tahun Penjara

    Cecylia Rura - 24 Juli 2019 19:25 WIB
    Jefri Nichol Terancam Hukuman 12 Tahun Penjara
    Jefri Nichol di Polres Jakarta Selatan, Rabu, 24 Juli 2019. (Foto: Medcom.id/Cecylia Rura)
    Jakarta: Aktor muda Jefri Nichol terancam pidana empat tahun penjara atas penggunaan dan kepemilikan ganja seberat 6,01 gram. Aktor berusia 20 tahun itu positif menggunakan ganja setelah melalui tes urine.

    "Jefri Nichol disangkakan pasal 111 ayat 1 Sub pasal 127 ayat 1 Undang-Undang Republik Indonesia No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman paling singkat empat tahun dan maksimal 12 tahun penjara. Serta denda paling sedikit Rp800 juta dan maksimal Rp8 miliar," ungkap Kombespol Indra Jafar di Polres Jakarta Selatan, Rabu, 24 Juli 2019.

    Pengembangan penangkapan Jefri Nichol menyeret pihak berinisial T dan RE. Diketahui T memberikan ganja kepada Jefri Nichol. Sementara RE disebut mengaku sebagai pemakai pemula dan memakai ganja bersama Jefri Nichol. Ditemukan barang bukti 15 gram ganja di kediaman RE di kawasan Kemang, Jakarta Selatan.

    Kasus Jefri Nichol ditangani oleh pengacara Aris Marsabesi.

    Aktor muda Jefri Nichol ditemukan sedang berbelanja di supermarket kawasan Santa, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin malam, 22 Juli 2019. Jefri Nichol dinilai bersikap kooperatif saat diinterogasi dan digeledah kediamannya di Kemang. Ditemukan barang bukti ganja 6,01 gram di kulkas.

    Atas perbuatannya, dia meminta maaf dan meminta dukungan moral. Jefri Nichol mengaku memakai ganja untuk membuatnya lebih rileks.

    "Mau apapun alasannya, pasti enggak membenarkan perbuatan saya. Ini karena saya enggak bisa beristirahat dengan baik, tegang karena persiapan film juga. Akhirnya kebodohan saya mencoba itu untuk bisa lebih rileks dan bisa tidur," kata Jefri Nichol.

     



    (ELG)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id