Deddy Corbuzier dan Giring Eks Nidji Keluhkan Hal Ini dari Aplikasi PeduliLindungi

    Sunnaholomi Halakrispen - 29 September 2021 18:07 WIB
    Deddy Corbuzier dan Giring Eks Nidji Keluhkan Hal Ini dari Aplikasi PeduliLindungi
    Tangkapan layar Giring Ganesha eks Nidji di Youtube Deddy Corbuzier



    Jakarta: Giring Ganesha alias Giring eks Nidji dan Deddy Corbuzier membahas berbagai hal. Salah satunya, tentang aplikasi PeduliLindungi yang dipakai masyarakat Indonesia untuk prosedur wajib sebelum masuk ke tempat tertentu.

    Awalnya, Deddy meluapkan kekecewaannya ketika menggunakan aplikasi PeduliLindungi. Ia mengaku terganggu selama menggunakan aplikasi tersebut.

     



    "Tolonglah, aplikasi PeduliLindungi. Tolonglah, baterai android abis, (aplikasi) enggak mati bro," ucap Deddy di kanal YouTube miliknya.

    Aplikasi PeduliLindungi sendiri wajib diinstal di smartphone masyarakat yang hendak mengunjungi kafe, restoran, mal, bepergian menggunakan kereta, maupun tempat publik tertentu lainnya.

    Masyarakat harus melakukan scan barcode untuk mendeteksi data diri sebagai daftar pengunjung lokasi tersebut. Hal itu bertujuan untuk membantu pemerintah dalam melacak data masyarakat apabila terjadi penyebaran covid-19 di tempat publik.

    Masyarakat pun selalu mengaktifkan aplikasi tersebut selama berada di tempat tertentu yang didatangi. Hal itu memengaruhi pemakaian baterai handphone.

    "Mau enggak mau, habis nyalain harus di-swipe up supaya mati," tutur Deddy.

    Usai Deddy Corbuzier menceritakan apa yang dialaminya, Giring turut menyadari penyebab baterai handphonenya cepat habis. Dalam hal ini, karena menggunakan aplikasi PeduliLindungi.

    "Pantesan baterai gue habis mulu," aku mantan vokalis Nidji, Giring Ganesha.

    "Gue pernah lupa log out. Ke mal gue lupa log out sampai jam 10 malam (terdata di dalam aplikasi) masih di mal. Kacau," ucap Deddy sembari tertawa.

    Banyaknya pengguna diharapkan dapat memicu pengembang untuk segera membenahi aplikasi PeduliLindungi. Di sisi lain, Deddy mengakui bahwa aplikasi tersebut memiliki upaya yang baik untuk melacak data lokasi keberadaan masyarakat selama bepergian di tengah pandemi covid-19.

    "Tapi it's a good, ada jalan lah, mau enggak mau begitu," pungkasnya.

     

    (ELG)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id