Anji Masih Dipenjara Akibat Narkoba, Wina Natalia Tulis Kalimat Menyentuh

    Sunnaholomi Halakrispen - 06 Oktober 2021 21:12 WIB
    Anji Masih Dipenjara Akibat Narkoba, Wina Natalia Tulis Kalimat Menyentuh
    Anji dan Wina Natalia (Foto: instagram)



    Jakarta: Musisi Anji terjerat kasus narkoba dan terbukti memiliki sekaligus mengonsumsi ganja. Istrinya, Wina Natalia, menuliskan kalimat menyentuh di Hari Ulang Tahun Anji ke-43.

    Biasanya, setiap tanggal 5 Oktober, keluarganya merayakan ulang tahun Anji bersama putranya, Saga Omar Nagata. Ibunda Anji, Sundari Hartiyo, juga lahir di tanggal yang sama. Namun perayaan tahun ini berbeda, Wina meletakkan foto Anji di tengah perayaan tersebut.

     



    "5 Oktober yang berbeda dari tahun-tahun lalu. Biasanya Uti-Manji-Saga selalu tiup lilin bareng, tapi kali ini Manji cuma ada gambarnya saja," tulis Wina di Instagramnya.

    "Selamat ulang tahun Uti @sundarihartiyo, @duniamanji, dan @sagaomarnagata. Semoga panjang umur dan selalu sehat," tambahnya.

    Wina pun menguturkan doa baik untuk suami tercintanya. Dia berharap, peristiwa yang terjadi akhir-akhir ini dapat menjadi pelajaran berharga untuk kehidupan keluarga mereka ke depannya.

    "Tahun ini memang banyak pengalaman yang jadi pelajaran berharga buat keluarga kita dan semoga kita semua bisa jadi semakin baik lagi. I love you all," tutupnya.

    Anji merupakan penyanyi solo, yang pernah menjadi vokalis band Drive. Nama Anji mencapai puncak popularitas saat merilis single berjudul "Dia".

    Anji ditangkap oleh Unit 1 Narkoba Polres Metro Jakarta Barat. Tepatnya, pada Jumat, 11 Juni 2021 sekitar pukul 19.30 WIB di salah satu studionya yang berlokasi di kawasan Cibubur, Jakarta Timur.

    Pada penangkapan tersebut, barang bukti yang diamankan berupa ganja sekitar 30 gram hingga buku Hikayat Pohon Ganja. Anji juga diketahui mengonsumsi narkoba sejak sembilan bulan sebelumnya, yakni pada bulan September 2020.

    Atas perbuatannya, Anji dijerat Pasal 111 ayat 1 subsider Pasal 127 ayat 1 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika. Kedua pasal itu terkait penyalahgunaan dan kepemilikan narkoba, dengan pidana paling singkat empat tahun dan paling lama 12 tahun penjara.

    Namun, pihak Anji mengajukan rehabilitasi medis berupa rawat inap. Setelah Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) mengabulkan permohonan tersebut, Anji dibawa ke Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO) dan kini telah tiga bulan direhabilitasi.

    Kini, Anji telah menjalani sidang tuntutan dan Jaksa Penuntut Umum (JPU) menuntutnya lima bulan rehabilitasi dipotong masa penahanan. Selanjutnya, sidang putusan untuk perkara yang menjerat Anji akan digelar pada jadwal berikutnya, yakni Senin, 11 Oktober 2021.

    (ELG)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id