Andrea Dian Imbau yang Pernah Kontak dengannya untuk Tes Korona

    Dhaifurrakhman Abas - 22 Maret 2020 14:52 WIB
    Andrea Dian Imbau yang Pernah Kontak dengannya untuk Tes Korona
    Andrea Dian (Foto: Instagram @andreadianbimo)
    Jakarta: Aktris Andrea Dian mengimbau rekan yang pernah bertemu dengannya dalam waktu dekat segera melakukan tes korona. Ini untuk memutus rantai penularan.

    "Melalui pesan ini aku pengen orang-orang terdekatku yang aku sayangi, dan orang-orang yang belakangan bertemu aku, bisa aware dan melakukan tindakan- tindakan pencegahan sebelum virus ini makin menyebar," kata Andrea melalui Instagram @andreadianbimo miliknya, Minggu 22 Maret 2020. 

    Andrea dinyatakan positif terinfeksi virus korona setelah melakukan pemeriksaan pada Rabu 18 Maret 2020. Hal ini bermula dari gejala demam yang dia rasakan pada pekan lalu yang berujung perawatan di rumah sakit.

    "Di sana aku didiagnosis Demam Berdarah dan langsung opname. Tanggal 15 aku udah mulai fit," papar dia.

    Istri Ganindra Bimo itu juga melakukan prosedur pengecekan kesehatan di bagian area pernapasan. Saat pengecekan paru dilakukan, tim dokter menemukan flek di paru-paru Andrea.

    "Aku diminta untuk cek thorax. Hasilnya bagus. Cek influenza, hasilnya negative. Dan waktu scan paru, ada flek di kanan dan kiri. Karena ada flek maka besoknya tanggal 16 Maret aku cek swab untuk tes apakah aku terinfeksi virus Covid-19 apa tidak," tulis dia.

    Andrea dinyatakan positif korona setelah menunggu hasil pemeriksaan selama dua hari. Dia langsung dilarikan ke salah satu rumah sakit rujukan pemerintah yang khusus menangani kasus korona.

    "Malem itu juga aku dipindahkan ke RS yang dirujuk pemeritah untuk aku diisolasi. Aku punya kondisi auto immune yang mana membuat aku punya tuntutan tertentu untuk menjaga kondisi immune ku," ujar Andrra.

    Lebih lanjut, Andrea mengatakan kondisinya kini kian membaik. Dia juga tak memiliki gejala apapun yang dirasakan selama terjangkit virus korona.

    "Aku sehat dan tak ada keluhan apapun," ujar dia.

    Namun Ia berharap pemerintah segera menyediakan fasilitas kesehatan yang lebih baik buat pasien dan petugas medis yang merawat pasien korona. Mereka kewalahan menghadapi pandemi virus tersebut.

    "Bila ada pihak yang berwenang membaca pesanku ini, mohon lebih diperhatikan lagi para tenaga medis ini, fasilitas dan penangan pasien yang diisolasi seperti hal-hal dasar; sanitizer, tissue, sabun, air minum, kami kekurangan. Yang juga penting adalah penanganan pasien yang membludak. Kami semua, baik pasien atau tenaga kesehatan di sini butuh pertolongan. Butuh peralatan yang layak dan system yang jelas," tandas dia.





    (ASA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id