Andrea Dian Galang Dana untuk Tenaga Medis Atasi Corona

    Cecylia Rura - 24 Maret 2020 10:26 WIB
    Andrea Dian Galang Dana untuk Tenaga Medis Atasi Corona
    Andrea Dian Galang Dana untuk Tenaga Medis Atasi Corona (Foto: kitabisa)
    Jakarta: Setelah dinyatakan positif terinfeksi virus Corona atau Covid-19, aktris Andrea Dian galang dana untuk tenaga medis yang mengatasi Covid-19. Kampanye dilakukan melalui Kitabisa.com.

    "Melalui campaign ini, aku mau ngajak teman-teman membantu para tenaga medis ini untuk menyediakan fasilitas bagi penanganan pasien yang diisolasi seperti hand sanitizer, tissue, sabun, air minum, dan APD (Alat Pelindung Diri) lengkap. Karena aku melihat sendiri, di sini masih sangat kekurangan," tulis Andrea Dian dalam keterangan kampanye, Senin, 23 Maret 2020.

    Andrea Dian juga menaruh perhatian untuk para pekerja lapangan yang tak bisa mengikuti anjuran kerja dari rumah seperti ojek online dan pedagang di pasar yang memiliki risiko tinggi terinfeksi Covid-19. Sementara itu, rumah sakit sudah melampaui batas kemampuan menampung pasien.

    Andrea Dian mengumumkan dirinya positif terjangkit Corona, Minggu, 22 Maret 2020. Hal itu bermula saat dia mengalami demam pada 13 Maret dan langsung dilarikan sebuah rumah sakit swasta.

    Awalnya, istri aktor Ganindra Bimo itu didiagnosis demam berdarah dan dirawat di rumah sakit. Setelah merasa sehat, Andrea Dian melakukan cek kesehatan di area pernapasan dan mendapati flek di paru-paru.

    Pada 16 Maret, Andrea melakuan cek swab untuk tes Covid-19. Hasil pemeriksaan itu keluar setelah dua hari dan dia dinyatakan positif Covid-19. Sementara itu, Andrea Dian juga memiliki kondisi auto imun.

    Hingga Selasa, 24 Maret 2020 pukul 09.45 WIB, situs data Coronavirus Covid-19 Global Cases by the Center for Systems Science and Engineering (CSSE) menunjukkan total ada 378.679 kasus terkonfirmasi. Angka kematian mencapai 16.508 dan total kesembuhan mencapai 100.985.



    (ELG)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id