Bisnis Krisis, Daniel Mananta Sempat Gadaikan Apartemen

    Sunnaholomi Halakrispen - 16 September 2021 15:38 WIB
    Bisnis Krisis, Daniel Mananta Sempat Gadaikan Apartemen
    Daniel Mananta (Foto: instagram)



    Jakarta: Presenter Daniel Mananta memiliki bisnis baju yang sukses. Namun, bisnisnya sempat mengalami krisis, bahkan dia sempat menggadaikan apartemennya demi bisa membayar gaji karyawannya.

    Ia menceritakan bahwa kejadian itu terjadi sebelum adanya pandemi covid-19, tepatnya pada bulan Oktober 2019. Ia terpaksa meminjam uang dari bank, hingga akhirnya ia harus menyertakan apartemennya sebagai jaminan.

     



    "Tahun Oktober 2019 gue sudah ngejaminin apartemen gue untuk membayar gaji karyawan Damn! I Love Indonesia dan ini bahkan belum pandemi," ucap Daniel di kanal YouTube KH Infotainment.

    "Saat itu gue harus minjem duit dari bank untuk bayar staf-staf kita, supaya business operation-nya tetap berjalan," tambahnya.

    Kala itu, ia berserah kepada Tuhan Yang Maha Kuasa agar kelanjutan bisnisnya bisa membaik. Ia pun pasrah apabila bisnisnya harus mengalami kebangkrutan yang lebih parah.

    "Kebetulan gue sudah siap banget sih, sudah berserah banget. 'Tuhan, ya sudah deh kalau memang rencanaNya Damn! I Love Indonesia harus bangkrut ya sudah lah. Apalagi pandemi, kita bener-bener di ujung banget," kenangnya.

    Daniel Mananta terus berjuang sembari berpasrah dengan keputusan Tuhan. Jalan baik pun didapatkannya, bisnisnya membaik. Peristiwa mengejutkan pun terjadi, yakni produk miliknya digunakan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

    "Gue bertemu business partner, setelah itu satu brand sepeda yang berkolaborasi dengan Damn! I Love Indonesia, sepeda itu dipakai sama Pak Jokowi. Itu langsung meningkat lagi, dan itu adalah hal-hal yang gue enggak bisa kontrol," tuturnya seraya bersyukur.

    Usai produk tersebut dipakai Jokowi, permintaan pasar menjadi meningkat. Bisnis Daniel pun melejit. Ia bisa mendapatkan kesempatan bertemu dengan investor dan partner bisnis.

    "Tiba-tiba ketemu investor, ketemu partner, ada sepedanya hype banget karena saat kita keluarin bulan Agustus sepeda itu lagi tinggi-tingginya. Semua orang pada pengin naik sepeda, ketika kita ngeluarin sepeda kemerdekaan, itu semua orang pada nyariin untuk dapatin si sepeda tersebut," ungkapnya.


     

    (ELG)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id