Ray Sahetapy Sulit Menerima Kepergian Ria Irawan

    Dhaifurrakhman Abas - 06 Januari 2020 18:02 WIB
    Ray Sahetapy Sulit Menerima Kepergian Ria Irawan
    Ray Sahetapy saat menghadiri pemakaman Ria Irawan (Foto: Medcom.id/Abas)
    Jakarta: Aktor Ray Sahetapy mengaku masih sulit menerima kepergian Ria Irawan untuk selama-lamanya. Sahabatnya itu meninggal pada Senin 6 Januari 2019 karena kanker.

    "Dia sudah pergi. Sebenarnya ada rasa sulit menerima ini, tapi sudah terjadi dan memang harus dihadapi. Hari ini dia pergi meninggalkan kita semua," kata Ray saat ditemui usai pemakaman, di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Senin 6 Januari 2019.

    Ray mengenang sosok Ria semasa hidup. Kata Ray, aktris 50 tahun itu merupakan sosok yang baik hati dan tidak pelit ilmu.

    "Mereka semua, baik bapaknya, ibunya, dan saudara-saudaranya semua membantu di dunia perfilman," paparnya.

    Lebih lanjut, Ray mengaku bahagia sahabatnya itu kini sudah tidak lagi menderita karena sakitnya. Dia juga ingin masyarakat dapat mengenang jasa-jasanya.

    "Semua derita yang dia alami dengan sakitnya, tentu ini sebuah kebahagian buat Ria sendiri karena sudah berakhir sakitnya. Saya hanya bisa mengatakan itu saja. Semoga kita semua bisa menerima sejarah hidup Ria untuk kekuatan hidup kita," tandasnya.

    Diketahui, aktris Ria Irawan meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Pusat Nasional Dr. Cipto Mangunkusumo (RSCM) Salemba, Jakarta pada Senin 6 Januari 2020. Dia meninggal karena penyamit kanker yang diderita.

    Ria pertama kali divonis menderita kanker endometrium pada 2014. Dia sembuh setelah menjalani berbagai pengobatan seperti kemoterapi dan radiasi.

    Beberapa tahun berselang, sel kanker dalam tubuhnya kembali aktif dan penyakit itu kambuh. Sang aktris dirawat lagi ke Instalasi Gawat Darurat (IGD) di RSCM pada September 2019.

     



    (ASA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id