comscore

Dwiki Dharmawan Doakan Banjir di Jakarta Bisa Diatasi

Cecylia Rura - 12 Desember 2017 17:24 WIB
Dwiki Dharmawan Doakan Banjir di Jakarta Bisa Diatasi
Dwiki Dharmawan (Foto: medcom/cecylia)
Jakarta: Musikus Dwiki Dharmawan ikut prihatin melihat fenomena banjir yang menahun di kota Jakarta. Menurutnya, banjir menjadi persoalan krusial bagi gubernur dan wakil beserta jajaran aparatnya.

"Ini hal yang paling krusial dalam tugas gubernur dan wakil gubernur beserta aparatnya ke depan, sesuatu yang gifted kepada siapapun untuk mengurusi ini dengan situasi landscape, situasi alam yang penataan lingkungan yang selama ini sudah ada," papar Dwiki di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa (12/12/2017).
Fenomena ini baginya belum bisa dibandingkan dengan kinerja gubernur beserta wakil dan aparat terdahulu, dikarenakan kepemimpinan yang sekarang baru berjalan.

"Belum bisa dibandingkan karena penanganan ini bukan hal yang bisa dituntaskan dalam satu dua bulan. Tapi perlu penataan yang menyeluruh termasuk dengan provinsi-provinsi atau daerah-daerah kabupaten kota sekitar Jakarta juga," lanjut Dwiki.

Ia juga menambahkan banyaknya pengalihan fungsi di beberapa titik Jakarta menyebabkan banjir terus melanda ibukota.

"Sudah terjadi pergeseran ahli fungsi. Menurut saya sebagai masyarakat di Jakarta itu pengalihan fungsi sudah dahsyat. Misalnya sudah banyak sekali situs-situs atau danau-danau kecil yang hilang, sudah jadi mal, ruko, padahal itu adalah resapan air, kemudian kebersihan seluruh gorong-gorong Jakarta ini sudah banyak yang tidak berfungsi."

Suami dari penyanyi Ita Permatasari itu pun menitikberatkan masalah pada koordinasi pihak pejabat. Juga, antisipasi dari masyarakat. "Kita doakan semua agar bisa diatasi karena Jakarta sebagai ibukota dari negara juga," imbuhnya.

Ke depan, Dwiki berharap masalah banjir bisa teratasi oleh pihak pejabat. Tak terkecuali kesadaran dari masyarakat.

"Jakarta ini tata ruangnya memang harus ditata terus," tukasnya.

 

(ELG)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id