Sempat Menghilang, Gofar Hilman Muncul Ungkap Fakta Baru soal Kasus Pelecehan

    Adri Prima - 24 Juni 2021 20:16 WIB
    Sempat Menghilang, Gofar Hilman Muncul Ungkap Fakta Baru soal Kasus Pelecehan
    Gofar Hilman (instagram)



    Jakarta: Gofar Hilman akhirnya muncul ke publik setelah dua pekan menghilang pasca merebaknya kasus pelecehan seksual yang menyeret namanya. 

    Dalam video berdurasi 7 menit yang ia unggah di chanel Youtube miliknya, Gofar mengaku berdiam diri karena ingin fokus mencari tahu hal yang sebenarnya terjadi. Termasuk berusaha untuk berkomunikasi dengan wanita yang mengaku menjadi korban pelecehan pada suatu event bulan Agustus 2018 di Malang. 

     



    "Gue selama dua pekan ini berdiam diri, gue tidak membenarkan hal itu bukan berarti gue membenarkan hal itu. Tapi karena gue ingin fokus, nggak gegabah daripada koar-koar lebih gue fokus tentang apa yang terjadi. Karena hal ini serius dan gue ingin menanganinya dengan serius juga," kata Gofar Hilman, dikutip Kamis, 27 Juni 2021.

    Baca juga: Bukan cuma satu, Ada 7 Orang Mengaku Korban Dugaan Pelecehan Seksual Gofar Hilman

    Secara tegas, Gofar juga membantah kalau tuduhan dari wanita pemilik akun @quweenjojo yang mengaku korban. Bahkan Gofar menegaskan kalau klarifikasinya bisa dipertanggungjawabkan. 

    "Gue tidak melakukan hal tersebut dan omongan gue bisa dipertanggungjawabkan. Segala hal sudah kami lakukan mencari video, foto, menanyai saksi. Sekali lagi gue tidak melihat adanya keterlibatan gue dalam tuduhan tersebut," lanjut Gofar. 

    Saat ini pihak Gofar Hilman juga masih menunggu kesediaan wanita yang mengaku korban untuk muncul dan berkomunikasi langsung. 

    "Dan kami masih menunggu dari pihak terkait kesediaannya untuk berkomunikasi dan kami menunggu semoga mendapat respons," bebernya. 

    Baca juga: Pengakuan Gofar Hilman Tiduri 100 Perempuan Disorot Netizen

    Berawal dari sebuah cuitan

    Tudingan pelecehan seksual yang diduga dilakukan Gofar itu dikemukakan oleh salah satu akun Twitter bernama @quweenjojo yang mengaku menjadi korban pelecehan. Menurut pengakuannya, insiden pelecehan ini terjadi di sebuah acara di Malang pada bulan Agustus 2018. 

    "Beberapa orang tanya, beneran? Iya bener. Di Agustus 2018 gue dateng ke acara yang salah satu bintang tamunya Gofar Hilman di Malang. Di penghujung acara gue maju ke depan niat untuk keperluan Instastory. My mistake. Lalu Gofar tarik dan rangkul gue, ok gue pikir dia humble," ungkap @quweenjojo.

    "Gue mulai bingung harus bagaimana, karena pelukannya kok kencang banget. Gue pakai dress selutut, tangan Gofar tiba-tiba masuk ke baju gue. Satu tangan dari atas, satu lagi dari bawah. Gue shock," tambahnya. 

    Bukti video
     
    Demi memperkuat bukti, @quweenjojo mencoba memamerkan video kebersamaannya dengan Gofar. Dalam video tersebut, Gofar tampak merangkul seorang wanita sambil bergoyang dan menjulurkan lidah. 

    Baca juga: Viral Tuduhan Pelecehan Seksual, Gofar Hilman Siap Tempuh Jalur Hukum

    Namun, Gofar tidak tampak melakukan pelecehan kepada wanita tersebut dalam video tersebut. Hanya, menurut @quweenjojo, video ini diambil sebelum aksi pelecehan dilakukan.

    "Gue baru inget lo mabuk saat itu, just in case lo lupa dengan kejadian itu. Ya, walaupun keterlaluan juga sih kalau lupa. Ini video yang gue ambil tepat sebelum kejadian itu. I was that girl," tuturnya.

    (MBM)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id