Kerabat Bantah Kabar Glenn Fredly terkena Korona

    Dhaifurrakhman Abas - 08 April 2020 23:28 WIB
    Kerabat Bantah Kabar Glenn Fredly terkena Korona
    Glenn Fredly (Foto: Medcom/Elang)
    Jakarta: Ketua Ikatan Manager Artis Indonesia, Nanda Persada, membantah jika Glenn Fredly meninggal karena terinfeksi korona. Menurutnya itu tidak benar.

    "Jangan ada spekulasi dulu kalau ini covid-19 (korona). Karena pastinya kalau iya, pasti ada SOP dari rumah sakit, bahwa keuarga tidak bisa interaksi langsung (ketika melayat)," kata Nanda, yang juga kerabat dekat almarhum, saat dijumpai di rumah sakit Setia Mitra Fatmawati, Jakarta Selatan, Rabu 8 April 2020.

    Menurut Nanda, sebelum meninggal, Glenn memang mengeluhkan penyakit hingga dirinya dirawat di rumah sakit. Namun penyakit tersebut ialah meningitis yang memang sudah lama dia derita.

    "Beliau mengidap penyakit meningitis kalau tidak salah. Sudah cukup lama. Beliau sudah konsumsi obat tapi semangatnya luar biasa," ucap Nanda.

    Lebih lanjut, Nanda mengenang Glenn sebagai sosok musisi yang amat baik. Dia juga dikenal sebagai musisi yang gigih memperjuangkan perkembangan musik Indonesia.

    "Beliau selalu bilang musik sebahai bahasa universal, pemersatu, gotong rotong. Kita doalan beliau diterima di tempat terbaik dan menjadi sejarah permusikan Indonesia," tandas dia.

    Musisi Glenn Fredly meninggal dunia pada Rabu sore, 8 April 2020. Menurut rekan sejawatnya sesama musisi Kadri Mohamad, Glenn Fredly meninggal karena radang selaput otak atau meningitis.

    "Glenn meninggal sekitar pukul 18.00 WIB habis maghrib di Rumah Sakit Setia Mitra. Penyakitnya meningitis. Itu yang saya dapat dari manajemen," kata Kadri Mohamad dihubungi Medcom.id, Rabu, 8 April 2020.

    Kadri Mohamad terakhir kali bertemu Glenn Fredly pada momen jelang Hari Musik Nasional bulan lalu. Setelahnya, mereka jarang berkomunikasi.

    "Terakhir saya berkabar 8 Maret saat Hari Musik Nasional di M Bloc dia enggak hadir. Dua minggu lalu istrinya melahirkan habis itu saya enggak komunikasi sama dia," kata Kadri.

    Kabar berpulangnya Glenn Fredly pertama kali tersiar oleh Billboard Indonesia yang dikonfirmasi langsung Tompi, sahabat Glenn Fredly.

    Kepergian Glenn Fredly meninggalkan duka mendalam bagi industri hiburan. Sejumlah seniman ikut berduka cita. Glenn Fredly meninggal dalam usia 44 tahun.     
     




    (ASA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id