comscore

Dianggap Hina Anak Berkebutuhan Khusus, Zinidin Zidan dan Tri Suaka Minta Maaf

Elang Riki Yanuar - 26 April 2022 17:31 WIB
Dianggap Hina Anak Berkebutuhan Khusus, Zinidin Zidan dan Tri Suaka Minta Maaf
Zinidin Zidan dan Tri Suaka (Foto: instagram)
Jakarta: Zinidin Zidan dan Tri Suaka akhirnya buka suara mengenai video viral mereka yang dianggap menghina anak berkebutuhan khusus. Dalam unggahan di media sosial, Tri Suaka dan Zidan bersumpah tidak berniat menghina penyandang disabilitas.

Video Zidan yang memeragakan anak berkebutuhan khusus viral di media sosial. Video itu muncul tak lama setelah video parodi mereka yang dianggap menghina Andika Kangen Band beredar luas.
"Demi Allah, saya dan Zidan tidak ada niat sama sekali untuk melecehkan atau menghina Anak Berkebutuhan Khusus," kata Tri Suaka.

Menurut Tri Suaka, apa yang dilakukan Zidan saat itu adalah memeragakan gerakan kulbet yang sedang tren di media sosial. Tri dan Zidan berdalih sedang mengikuti tren tersebut.

"Apa yang kami peragakan dalam video yang viral belakangan, adalah gerakan dalam trend KULBET (kul banget) yang populer di Tiktok/IG. Dan lokasinya itu pun bukan di rumah sakit. Itu di lokasi tempat kmi event di tempat rehabilitasu Jakarta," jelasnya.

"Gerakan itu pun bukan kami yang menciptakan dan mempopulerkan. Kami membuat video itu saat trend kulbet sedang ramai. Bapak dan Ibu bisa cek trend kulbet di TikTok maupun IG," lanjutnya.

Mendapat hujatan bertubi-tubi membuat Tri Suaka dan Zidan meminta maaf. Mereka tak menyangka video lama itu disalahartikan.

"Sekali lagi, kami tidak berniat menghina ABK apalagi melecehkan. Kami pun tidak menyangka bahwa video tersebut bisa disalahartikan dan disebarkan hingga menimbulkan keresahan. Sekali lagi kami mohon maaf atas kehebohan yang terjadi," tutupnya.

(ELG)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id