Ikan Arwana Rp24 M Milik Sahabatnya Dicuri, Irfan Hakim Menangis

    Sunnaholomi Halakrispen - 28 Juli 2021 16:35 WIB
    Ikan Arwana Rp24 M Milik Sahabatnya Dicuri, Irfan Hakim Menangis
    Irfan Hakim (Foto: instagram)



    Jakarta: Presenter Irfan Hakim geram akibat ikan arwana senilai Rp24 miliar milik sahabatnya, KE, dicuri. Bahkan, ia menangis saat pelaku pencurian ikan itu ditangkap polisi.

    Sebanyak 400 ekor ikan arwana super red dicuri oleh orang kepercayaan sahabat Irfan. Hal itu membuatnya kesal karena sang sahabat merupakan sosok yang gemar budidaya arwana sejak tahun 1974.

     



    "Berpuluh-puluh tahun sudah 30 tahun lebih sampai sekarang beliau melestarikan ikan ini didampingi oleh orang orang kepercayaannya. Sayang sekali salah satu orang kepercayaannya menghianati beliau," tutur Irfan kepada wartawan.

    "Aku emosional karena aku juga begitu merasakan sakit hati yang dialami oleh sahabat sekaligus guru aku, Pak KE. Beliau seorang pembudi daya arwana, yang memperkenalkan ikan hias peninggalan purba milik Indonesia ini ke dunia," tambahnya.

    Akibat ratusan ikan mahal itu dicuri, sahabat Irfan mengalami kerugian yang tidak sedikit. Kerugiannya mencapai angka Rp24 miliar. Irfan turut berduka dengan apa yang dialami sahabatnya.

    Setelah dilakukan penyidikan oleh polisi, ternyata pencuri itu merupakan pegawai KE yang telah bekerja sejak tahun 2015. Pelaku berbuat curang sejak tahun 2019, dengan mencuri sedikit demi sedikit.

    Irfan pun mengaku menjadi saksi keanehan kondisi empang tempat budidaya ikan arwana milik KE. Sebab, biasanya ketika memberi makan, langsung bermunculan banyak ikan arwana.

    "Beliau kaget ketika kita memberi makan, hanya satu dua bermunculan. Akhirnya dicari tahu, biasanya satu kolam 20 ekor lebih, hanya tersisa dua ekor, empat ekor," jelasnya.

    "Saya sebetulnya gemas sekali, marah sekali, emosi sekali. Karena jujur, tersangka saya kenal, dengan tersangka sering ngobrol juga, suka berinteraksi ketika panen, bercanda," pungkasnya.


     

    (ELG)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id