Abdee Slank: Harus Ada Peraturan untuk Anak Selama Pandemi

    Sunnaholomi Halakrispen - 24 Juli 2021 14:46 WIB
    Abdee Slank: Harus Ada Peraturan untuk Anak Selama Pandemi
    Gitaris band Slank, Abdee (Foto: MI/RAMDANI)



    Jakarta: Penyakit covid-19 menyerang siapa pun, tanpa pandang usia, termasuk anak-anak. Menurut gitaris Slank, Abdee Negara, harus ada peraturan untuk anak selama pandemi.

    "Ini masa pandemi yang berbahaya untuk semua orang. Jadi harus ada aturan yang dimulai dari keluarga sendiri. Anak-anak, orang tua, harus menjalankan itu," ujar Abdee dalam program Vaksin Slank untuk Indonesia di Metro TV.

     



    Ia menekankan, seisi rumah harus memahami bahwa kondisi saat ini bukan masa normal. Setelah dibuatkan peraturan untuk keluarga, semua anggota keluarga harus mematuhi peraturan tersebut. 

    "Tentunya orang tua harus memberikan contoh. Misalnya, siapa pun yang datang berkunjung harus melaksanakan protokol kesehatan, seperti jaga jarak," tuturnya.

    Sebab, meskipun keluarga sendiri, kita tidak tahu bagaimana kondisi tubuh mereka yang datang berkunjung ke rumah. Begitu juga dengan orang yang kerja di rumah. Setiap dari luar rumah, harus membersihkan badan terlebih dahulu.

    "Mandi, baju yang dari luar diganti, cuci tangan, dan lain-lain. Itu harus dilakukan setiap hari, enggak boleh lengah," jelasnya.

    Di sisi lain, drummer Slank, Bimbim, telah mengimbau anak-anaknya untuk menerapkan protokol kesehatan (prokes). Namun, pernah terjadi keraguan ketika paman atau tante si anak berkunjung ke rumah mereka.
     
    "Sebenarnya anak-anak gampang diajari untuk prokes. Cuma kadang-kadang, ketemu om dan tantenya disuruh salim (mencium tangan). Kita sudah menjaga, tapi lingkungan yang enggak taat prokes. Si anak pun bingung antara memberikan tangan atau enggak (untuk salim)," ungkap drummer Slank, Bimbim.

    Sementara itu, Media Group bersama Slank menggelorakan kampanye sosial bertajuk "Vaksin Slank untuk Indonesia". Kampanye ini adalah upaya untuk bersama-sama bangkit dari pandemi dan memupuk optimisme menuju normal baru dengan terus menjaga kesehatan fisik dan mental.
     
    Vaksin dalam tajuk ini bukan saja berarti "obat" atau "anti-virus". Tetapi, juga upaya untuk menguatkan kembali mental dan spirit kita di tengah kesulitan akibat pandemi.
     
    "Slank dan Media Group bikin gerakan yang bertema 'Vaksin Slank untuk Indonesia'. Berharap lewat musik dan dialog, acara ini bisa menyemangati dampak pandemi yang mengenai kehidupan kita, supaya tetap semangat," terang Bimbim.
     
    "Kita hibur supaya senang, supaya imun kita naik juga. Mengajak masyarakat untuk jangan takut untuk divaksin. Ini salah satu solusi untuk lepas dari pandemi," tambahnya.
     
    Program "Vaksin untuk Indonesia" tayang di Metro TV setiap hari Jumat, pukul 20:05 WIB. Dalam tayangan ini, Slank bukan saja menyuguhkan musik semata, tetapi juga menampilkan perjalanan ke sejumlah tempat dan berinteraksi dengan masyarakat dari berbagai latar belakang sosial.
     

    (PEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id