Pakai Penerjemah di Ajang Internasional, Intan Wisni Miss Eco Indonesia Dihujat

    Elang Riki Yanuar - 07 April 2021 14:25 WIB
    Pakai Penerjemah di Ajang Internasional, Intan Wisni Miss Eco Indonesia Dihujat
    Intan Wisni (Foto: instagram)



    Jakarta: Nama Intan Wisni mendadak jadi sasaran hujat warganet setelah penampilannya di ajang Miss Eco International 2021. Dalam ajang itu, Miss Eco Indonesia 2020 terlihat terbata-bata menjawab pertanyaan juri dan menggunakan penerjemah.

    Miss Eco merupakan ajang kontes kecantikan yang bertujuan untuk mengkampanyekan gerakan penghijauan. Ketika tampil di ajang Miss Eco International 2021, seorang juri menanyakan Intan soal imigrasi ilegal.






    Intan kemudian meminta dipanggilkan penerjemah. Meski sudah menggunakan bahasa Indonesia, jawaban Intan tetap memang tidak begitu jelas.

    "Imigrasi ilegal adalah di mana suatu negara dan imigrasi yang disetujui dan diperbolehkan oleh negara tersebut, dan memiliki suatu persetujuan like perjanjian sesuatu untuk negara tersebut dan menghasilkan sesuatu untuk kelegalitasan tersebut termasuk dalam dampak PS...PBB, sorry. Thank you," jawab Intan.

    Penampilan Intan kemudian viral di media sosial. "Hmm mungkinkah ini translator dadakan??. Apakah mungkin translator yang bingung dengan jawaban Missnya??," tulis akun tante_rempong_ di Instagram.

    Tak hanya Intan, aksi penerjemah asal Indonesia juga turut menjadi sorotan karena tidak menerjemahkan dengan baik dan terbata-bata pula. Tapi, banyak juga warganet memaklumi aksi sang penerjemah karena jawaban asli Intan memang tidak jelas maksudnya.

    "The illegal imigration is a contradiction to the law, who the law that united nation has committed the law," ujar sang penerjemah.



    Banyak warganet mempertanyakan kenapa Intan meminta menggunakan penerjemah. Warganet pun menduga Intan tidak mahir bahasa Inggris dan menyayangkan pihak penyelenggara asal Indonesia yang memilih juara yang tidak mahir berbahasa Inggris.

    "Makanya kalo mau kirim utusan harus yang jago Bahasa inggris. Hari geneee can't speak," tulis salah satu warganet.

    "Si miss-nya juga ngomongnya terbata bata, enggak punya konsistensi, kalau gue jadi translator juga pasti bingung ngomongnya gimana," tulis yang lain.

    Meski begitu, ada juga warganet yang tetap mengapresiasi perjalanan Intan di Miss Eco International 2021. Apalagi Intan menembus 10 besar di ajang itu.



     

    (ELG)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id