Jerinx SID: Politisasi Agama itu Budaya Purba

    Cecylia Rura - 22 Mei 2019 13:17 WIB
    Jerinx SID: Politisasi Agama itu Budaya Purba
    Jerinx
    Jakarta: Drummer grup musik Superman Is Dead (SID), Jerinx ikut berempati dengan kondisi Jakarta yang kian rusuh oleh para demonstran aksi 22 Mei. Dia mendoakan yang terbaik untuk Jakarta.

    "Mari doakan yang terbaik untuk orang-orang baik di Jakarta. Merekalah mayoritas sejati wajah Indonesia yang sebenarnya," tulis Jerinx dalam akun Twitter, Rabu, 22 Mei 2019.

    Selain mendoakan yang terbaik untuk Jakarta, musisi pemilik nama I Gede Ari Astina itu berharap presiden terpilih memperbanyak akses gratis untuk memperkaya literasi seperti sekolah dan perpustakaan.

    "Fakta jika hampir setengan republik ini nyaman memilih politisi yang mesra dengan kaum pro tetoris seharusnya membuat penguasa terpilih segera menggratiskan sekolah dan membangun lebih banyak perpustakaan di seluruh nusantara. Politisasi agama itu budaya 'dinosaurus' (purba)," tulis Jerinx dalam cuitan selanjutnya.

    Demonstran mulai berdatangan sejak Selasa hingga memulai kerusuhan pada Rabu dini hari, 22 Mei 2019. Sebagian membuat kerusuhan dengan pembakaran markas Brimob di kawasan Petamburan, Jakarta Barat.

    Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan setidaknya 6 orang tewas dan 200 korban luka akibat aksi 22 Mei. Kerusuhan terjadi bermulai di area Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) hingga menyebabkan penutupan jalan di kawasan Tanah Abang, Petamburan, hingga Kemanggisan.

    Selain Jerinx, sejumlah publik figur lain yang turut aktif memprotes kerusuhan aksi massa 22 Mei penolak hasil rekapitulasi Pilpres 2019 dari KPU RI yakni sineas Joko Anwar, Ernest Prakasa, komika Arie Kriting, musisi Ananda Sukarlan, Indra Aziz, serta aktor Dennis Adhiswara.



    (ASA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id