Rumah Adik Acha Septriasa Dibobol Maling

    Dhaifurrakhman Abas - 02 Agustus 2020 19:20 WIB
    Rumah Adik Acha Septriasa Dibobol Maling
    Unggahan Acha Septriasa setelah rumah adiknya kemalingan
    Jakarta: Aktris Acha Septriasa membagikan kabar tidak menyenangkan melalui media sosialnya. Dia mengabarkan rumah adiknya, Juwita Maritsa, dibobol maling pada Jumat, 31 Juli 2020.

    "Resah! Itu yang saya rasakan, ketika adik kandung saya, yang baru menempati rumah 1 bulan setelah mereka pindah dari rumah orang tua, melanjutkan hidup mereka dengan sedikit demi sedikit gaji yang mereka miliki, dari bekerja. Untuk berusaha hidup mandiri, sebagai pasangan suami istri, harta benda di dalam kamar dan rumah mereka sendiri, harus raib dibawa perampok," kata Acha lewat Instagram @septriasaacha, dikutip Minggu 2 Agustus 2020.

    Dalam postingannya itu, Acha membeberkan bagaimana kronologi perampokan itu terjadi. Hal ini bermula ketika Juwita dan suaminya Tadila Putra Bob Hernoto pergi meninggalkan rumah untuk melaksanakan salat Idul Adha pada Jumat pagi 31 Juli 2020.

    "Kemarin, tepatnya tanggal 31 Juli, hari Jumat, adik saya, Juwita, menjalankan solat Idul Adha, dan pulang jam 11 siang karena melihat kejanggalan di CCTV online yang mati tiba-tiba. Mereka kemudian pulang ke rumah, menyalakan CCTV kembali, lalu bergegas ke rumah mertua," terang Acha.

    Sebelum berangkat ke rumah mertua, kata Acha, adiknya itu sempat masuk ke dalam rumahnya. Kondisi rumahnya terlihat normal meskipun kamera CCTV di kediaman itu sempat mati mendadak tanpa sebab yang jelas.

    "Siang hari, waktu Juwita masuk ke kamar, barang- barang masih ada di tempatnya. Akhirnya Juwita pergi keluar rumah tentunya dengan mengunci pintu gembok dan mengaktifkan kembali CCTV," papar Acha.

    Rumah Adik Acha Septriasa Dibobol Maling
    Juwita Maritsa (Foto: instagram)

    Acha mengatakan, adiknya itu lantas berkunjung ke rumah mertua dan sanak saudaranya hingga malam hari. Juwita dan suaminya pulang kembali ke rumah pukul 19.00 WIB malam.

    "Seharian mereka pergi berkunjung ke rumah sanak saudara dan family, pulang pukul 19.00 malam. Rumah Juwita sudah terbuka pagarnya, meninggalkan bekas gembok yang terbuka, dan mereka tak berani masuk, takut rampok masih ada. Suaminya akhirnya memutuskan untuk menelfon keluarga," ujar Acha.

    Suami Juwita memutuskan masuk memeriksa kondisi rumah ketika keluarga datang berkumpul ke rumah itu. Dia kaget bukan kepalang menemukan rumahnya berantakan dibobol perampok.

    "Saat itu keluarga ibu dan bapak saya bersama suami dan Juwita masuk bersama dan menemukan barang-barang berserakan di kamar. TV sudah diringkus di ruang keluarga, berangkas habis dibawa, padahal disimpan di tempat sangat amat rahasia. Berangkas pun baru di beli 1 bulan yang lalu, diambil langsung dari toko, tanpa jasa delivery," katanya.

    Lebih lanjut, Acha mengatakan, pihaknya hanya bisa pasrah menerima kenyataan tersebut. Dirinya beserta keluarga sudah melaporkan kejadian tersebut kepada pihak berwenang.

    "Kami kaget, patah hati, bersyukur karena nyawa kami tidak melayang, namun rasa hati ini sakit, karena semua harta benda yang terdapat surat-surat di dalamnya dan tabungan mas kawin hilang di rampok orang yang mungkin telah mengamati rumah kami, beberapa hari ini. Kami cuma ingin pihak kepolisian, meringkus dan mencari dalang di balik kejadian ini," tandas Acha.

    Sekadar diketahui, Acha Septriasa merupakan aktris Indonesia yang memulai kariernya sebagai Gadis Sampul tahun 2004. Semenjak itu, dia kerap membintang film layar lebar macam Apa Artinya Cinta?, Heart, hingga Surga Di Bawah Langit. Acha juga kerap memainkan sinetron serta FTV.

     

    (ELG)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id