comscore

Ria Enes Tanggapi Fenomena Spirit Doll yang Bikin Heboh

Sunnaholomi Halakrispen - 08 Januari 2022 09:00 WIB
Ria Enes Tanggapi Fenomena Spirit Doll yang Bikin Heboh
Ria Enes dan Susan (Foto: instagram)
Jakarta: Boneka menyerupai manusia dan dianggap memiliki arwah tengah diperbincangkan publik. Sebutan spirit doll atau si boneka hidup pun viral. Penyanyi Ria Enes, pemilik karakter boneka Susan, memberikan pendapatnya tentang spirit doll tersebut.

Ria Enes mengaku bahwa dirinya prihatin dengan orang-orang yang tidak paham tentang keberadaan boneka. Dalam hal ini, mereka yang menyimpulkan secara umum atau menggeneralisasi boneka yang menyerupai manusia sebagai spirit doll.
"Sebenarnya saya kasihan kepada mereka yang enggak mengerti, sehingga menggeneralisir bahwa ini semuanya adalah spirit doll," tutur Ria Enes dalam program Ngobras Medcom.id.

"Menurut saya, setiap saat kan selalu ada fenomena ya, sebetulnya setiap fenomena itu memberikan ilmu kepada kita, sehingga kita bisa membedakan mana yang riil dan mana yang hanya imajiner atau bikinan demi konten," tambahnya.

Ia mengatakan bahwa seharusnya masyarakat bisa semakin cerdas. Bukan sebaliknya, menjadi pribadi yang semakin terbawa arus isu yang beredar tanpa mengutamakan logika.

Ria Enes sendiri sangat senang dengan karya seni boneka. Dia juga pernah membeli boneka yang sangat menyerupai bayi manusia, ketika dirinya bepergian di luar negeri. Ria mengaku boneka itu sangat bagus dan dia mengaguminya.

"Waktu itu sempat saya beli boneka bayi yang merem, saya gendong, kadang-kadang saya godain ke teman, saya foto, hingga dianggap saya punya anak lagi. Hanya untuk begitu saya. Enggak yang diperlakukan kayak bagaimana," kenangnya.

"Akhirnya itu bisa dimainin sama anak saya juga kan. Seiring waktu, itu boneka bayi entah di mana juga saya enggak tahu. Terakhir saya lihat sih sudah kotor dan tidak bisa dipertahankan lagi," pungkasnya.




 

(ELG)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id