Suami Tasya Kamila Didiagnosa Kanker Getah Bening, Ini Kondisinya

    Sunnaholomi Halakrispen - 12 Mei 2021 13:37 WIB
    Suami Tasya Kamila Didiagnosa Kanker Getah Bening, Ini Kondisinya
    Tasya Kamila dan suami (Foto: instagram)



    Jakarta: Mantan penyanyi cilik Tasya Kamila sedang berjuang bersama suami tercintanya, Randi Bachtiar. Randi didiagnosa kanker getah bening stadium 2. Laku, bagaimana kondisinya?

    Randi melakukan perawatan secara intensif sejak bulan Januari 2021. Ia telah menjalani operasi thorax di Jakarta. Kemudian, empat kali kemoterapi, serta sepuluh kali radiasi.

     



    "Setelah empat kali kemo, dokter minta kita untuk SC Scan lagi, dilihat ternyata respons terhadap kemoterapinya sangat baik," ucap Tasya Kamila di kanal Youtube miliknya.

    "Sehingga diputuskan yang tadinya enam kali bahkan delapan kali kemo, akhirnya diputuskan empat kali kemo saja dilanjutkan dengan radiasi sebanyak 25 kali," tambahnya.

    Radiasi masih harus diterapkan pria berusia 30 tahun itu. Radiasi dan kemoterapi dijalani sebagai upaya untuk mengangkat sisa tumor. Pasalnya, operasi hanya mengeluarkan 80 persen tumor di tubuh Randi. Masih ada sisa 20 persen.

    "20 persen enggak bisa dikeluarin karena terlalu berisiko. Sudah menempel di organnya Randy, di saraf, pembuluh darah besar, jadinya terlalu berisiko untuk mengeluarkannya," jelas Tasya.

    Pelantun lagu "Aku Anak Gembala" ini menyatakan, rangkaian proses radiasi dan kemoterapi yang telah dijalani suaminya berjalan dengan lancar. Meskipun masih ada sisa tumor, namun telah berkurang hampir setengahnya.

    "Jadi sudah kecil banget. Tinggal radiasi makanya," paparnya.

    Berdasarkan rencana dokter yang menanganinya, Randi perlu melakukan radiasi sebanyak 25 kali. Maka, setiap hari Randi harus ke rumah sakit untuk diradiasi. Meskipun demikian, ia tak merasa takut menjalaninya.

    "Bukan takut sih waktu itu. Aku malah enggak sabar sih kalau ini yang harus aku jalani untuk sembuh. Jalani sekaligus deg-degan karena dibelah dadanya," aku Randi.

    (ELG)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id