Farida Pasha Mak Lampir yang Rajin Main Film Horor

    Muhammad Syahrul Ramadhan - 17 Januari 2021 18:24 WIB
    Farida Pasha Mak Lampir yang Rajin Main Film Horor
    Farida Pasha (Foto: instagram)


    Jakarta: Kabar duka datang dari dunia perfilman Indonesia. Aktris kawakan Farida Pasha meninggal pada Sabtu, 16 Januari 2021 pukul 19.35 WIB.
     
    Kabar meninggalnya Farida disampaikan langsung oleh pihak keluarga. Farida sudah dimakamkan pada Minggu, 17 Januari 2021 pukul 07.00 WIB.

    Farida memang sangat terkenal sebagai tokoh Mak Lampir di Sinetron Misteri Gunung Merapi. Bahkan sosoknya begitu melekat bagi anak-anak di era 90-an dan 2000-an.




    Wanita kelahiran Tasikmalaya ini memang rajin bermain di film-film bergenre horror. Terbukti dari awal karirnya dia sudah bermain di film Guna-Guna Istri Muda yang meledak di bioskop Tanah Air.

    Nenek dari musisi Ify Alyssa ini juga pernah menjadi tokoh utama dalam dua film horor yang berjudul Nenek Gondrong dan Dukun Ilmu Hitam.

    Kariernya kemudian semakin melambung ketika berperan sebagai Mak Lampir di film Misteri Gunung Merapi pada 1989. Yang kemudian diadaptasi ke layar kaca menjadi sinetron kolosal.

    Penghayatan karakter yang kuat dengan dandanannya yang menyeramkan mengenakan baju lusuh berwarna gelap, rambut putih panjang, dan wajah berwarna hijau, serta mimik tertawa yang khas membuat bulu kuduk merinding. Karakter itu membuatnya semakin dikenal oleh publik, khususnya pecinta serial layar kaca tanah air.

    Farida sempat berhenti berakting setelah selesai serial Misteri Gunung Merapi. Namun meski di usia senja dia sempat  kembali ke dunia seni peran.  

    Pada 2008 bermain di film 40 Hari Bangkitnya Pocong, kemudian  pada tahun 2012 bermain di film Mama Minta Pulsa, dan di tahun 2018 The Secret: Suster Ngesot Urban Legend .

    (UWA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id