comscore

Marak Berita Hoaks, Kunto Aji Selektif Pilih Informasi

Dhaifurrakhman Abas - 30 Januari 2020 08:00 WIB
Marak Berita Hoaks, Kunto Aji Selektif Pilih Informasi
Kunto Aji (Foto: Medcom/Abas)
Jakarta: Musisi Kunto Aji mengaku sangat selektif memilah informasi di tengah arus media yang serba digital. Hal ini guna menghindari informasi hoaks.

"Informasi kini datang cepat sekali. Namun bukan jamian kebenaran semua informasinya adalah benar. Bagaimanapun kita harus bisa memilih informasi mana yang baik untuk kita serap," kata Kunto usai manggung dalam HUT ke-50 Media Indonesia, tempo hari.

 



Agar mendapatkan informasi kredibel, Kunto mengaku lebih mempercayakannya pada media cetak. Menurut penyanyi 33 tahun itu media cetak mampu menyajikan akurasi dan informasi yang luas dan lengkap.

"Saya lebih suka dengan media cetak. Alasannya, faktor kurasi. Kalau media cetak tentunya pasti sudah komprehensif. Informasinya secara lengkap dan luas.

Kunto menyebut salah satu media cetak yang paling digemarinya ialah Media Indonesia. Sebab, Media Indonesia merupakan media informasi yang jujur bersuara' dan terus berupaya menampilkan berita?-berita aktual untuk memenuhi kebutuhan informasi para pembacanya.

"Secara kredibilitas, tentu Media Indonesia semua orang sudah tahu," terangnya.

Tak hanya koran, Kunto rupanya juga masih gemar membaca majalah di tengah arus media yang serba digital. Membaca dari media cetak memberikannya sensasi berbeda ketimbang membaca dari informasi digital.

"Menurut saya, ini menyampaikan pesannya secara langsung. Sama seperti musik. Akan berbeda ketika mereka mendengarkan secara live ketimbang digital atau dari album fisik. Ketika dibawakan secara langsung, akan makin banyak indra yang dilibatkan, dan akan semakin masuk pesannya," tandasnya.

 

(ELG)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id