Divonis 10 Bulan Penjara, Reza Artamevia Bebas Akhir Juli

    Elang Riki Yanuar - 10 Juni 2021 21:51 WIB
    Divonis 10 Bulan Penjara, Reza Artamevia Bebas Akhir Juli
    Reza Artamevia (Foto: Antara)



    Jakarta: Reza Artamevia resmi menerima vonis 10 bulan penjara dalam kasus narkoba yang menjeratnya. Jika dihitung dari masa dia menjalani tahanan, Reza diperkirakan akan bebas bulan depan.

    Dalam sidang vonis yang digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Reza Artamevia dinyatakan bersalah melakukan tindak pidana penyalahgunaan narkoba. Kuasa hukum Reza, Leidermen Ujiawan tidak kecewa terhadap vonis hakim.

     



    Dia juga yakin kliennya akan menerima vonis tersebut mengingat hanya dalam hitungan hari pelantun lagu "Pertama" itu akan menghirup udara bebas. Reza saat ini masih menjalani hukuman rehabilitasi di Lido, Sukabumi.

    "Enggak kecewa sih. Cuma kalau dihitung masa rehabilitasi sudah dijalani 9 bulan lebih. Saya tergantung klien menerima putusan ini, sebetulnya tidak lama-lama satu bulan kurang, jadi tetap saya serahkan kepada klien, saya ikutin saja. Paling sekitar satu bulan lagi kalau Juli. Juli akhir," kata Leiderman Ujiawan di Jakarta.

    Vonis yang diterima Reza lebih rendah dari tuntutan jaksa yang meminta dia dihukum 1,5 tahun penjara. Leiderman sebenarnya ingin kliennya divonis bebas mengacu pada aturan pengguna narkoba tidak harus dipenjara. Meski begitu, Leiderman yakin Reza juga akan menerima vonis hakim.

    "Kalau melihat fakta hukum seharusnya bisa bebas atau dipaskan masa rehabalitasi karena kenapa karena berdasarkan surat edaran Mahkamah Agung itu pemakai harus direhab. Ada kemungkinan besarnya menerima, tapi saya enggak tahu mungkin nanti berubah," tutup dia.

    Reza Artamevia ditangkap polisi pada 4 September 2020 di sebuah restoran di kawasan Jatinegara. Polisi menyita narkoba jenis sabut seberat 0,78 gram. Berdasarkan tes urine, Reza juga dinyatakn positif memakai narkoba.

    Polisi kemudian menggeledah rumah Reza di kawasan Cirendeu, Tangerang Selatan. Hasilnya polisi menyita barang bukti alat isap sabu. Reza berdalih menggunakan narkoba untuk mengisi waktu selama karantina di masa pandemi korona.

    (ELG)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id