comscore

Aliando Idap OCD, Begini Tanggapan Prilly Latuconsina

Elang Riki Yanuar - 28 Januari 2022 19:16 WIB
Aliando Idap OCD, Begini Tanggapan Prilly Latuconsina
Prilly Latuconsina (Foto: instagram)
Jakarta: Lama tak terdengar kabarnya, aktor Aliando Syarief membawa kabar mengejutkan. Artis 25 tahun itu mengaku mengidap gangguan mental Obsessive Compulsive Disorder (OCD) akut.

Mendengar hal itu, rekan Aliando di sinetron Ganteng Ganteng Serigala, Prilly Latuconsina ikut bersimpati. Prilly menyarankan Aliando untuk tidak ragu meminta bantuan orang lain.
"Jangan takut untuk minta bantuan. Jangan lupa untuk ke psikiater," kata Prilly Latuconsina di Youtube Intens Invenstasi.

Prilly tahu betul bagaimana rasanya mengalami gangguan mental. Terlebih jika dialami seorang artis atau figur publik. Prilly pun berharap Aliando segera pulih.

"Zaman sekarang ke psikolog enggak apa-apa. Jadi jangan tunggu kenapa-kenapa," katanya.

Seperti diketahui, Aliando Syarief mengumumkan dirinya sedang alami gangguan mental OCD. Penyakit itu benar-benar membuat hidup Aliando menderita.

"Gue enggak bisa gerak gitu, karena kalau mau gerak harus berantem dulu sama pikiran gue, kalau berhasil dan menang baru gue bisa gerak," ucap Aliando.

Saat ini Aliando masih menjalani terapi untuk mengatasi penyakitnya. Jika sudah dinyatakan membaik, Ali tak mau langsung kembali ke dunia akting. Dia ingin istirahat memulihkan diri.

"Rencana habis ini tetap gua akan selesai OCD, akan tetap lanjut istirahat ya teman-teman. Jadi gue enggak langsung bikin. Jadi tetap habis selesai OCD gue istirahat dulu," tutupnya.

 

(ELG)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id