BTS Army Indonesia Ikut Galang Dana Buat Memerangi Wabah Korona

    Dhaifurrakhman Abas - 22 Maret 2020 18:55 WIB
    BTS Army Indonesia Ikut Galang Dana Buat Memerangi Wabah Korona
    BTS Army Indonesia (Foto: kitabisa)
    Jakarta: Penggemar grup idola, BTS, turut berpartisipasi dalam memerangi wabah korona di Tanah Air. Hal itu dilakukan dengan mengumpulkan donasi melalui kitabisa.

    "Sebagai respons terhadap penyebaran COVID-19 di Indonesia. Semenjak 12 Maret 2020, Gojek dan Mitra di lapangan, bersama Kitabisa telah menggalang pengumpulan dana publik untuk mencegah penyebaran virus dan melindungi masyarakat," tulis penggemar BTS yang akrab disapa Army melalui laman kitabisa, seperti dikutip Minggu 22 Maret 2020.

    Penggemar BTS itu menggaungkan tema BTS Army Indonesia Lawan Corona dalam ajakannya di website itu. Dana yang terkumpul akan didonasikan untuk mendukung penyediaan peralatan medis kepada tenaga kesehatan, masyarakat serta bantuan untuk memenuhi kebutuhan harian keluarga dhuafa..

    "Donasi yang nantinya terkumpul akan disalurkan sepenuhnya untuk memberikan bantuan berupa Alat Pelindung Diri (APD), alat desinfektan, kebutuhan harian untuk keluarga dhuafa yang terisolasi, serta bantuan untuk tenaga medis, dan inisiatif lainnya," sambungnya.

    Hingga Minggu sore 22 Maret 2020, BTS ARMY Indonesia telah berhasil mengumpulkan dana sebesar lebih dari Rp149 juta yang dikumpulkan 3047 donatur. Lebih lanjut, penggemar BTS akan membuka donasi tersebut hingga 20 hari kedepan.

    "Diharapkan dapat membantu khalayak ramai," tandasnya.



    (ELG)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id