Duka Jimin BTS Atas Bayi yang Tewas Dianiaya Orangtua

    Sunnaholomi Halakrispen - 05 Januari 2021 08:00 WIB
    Duka Jimin BTS Atas Bayi yang Tewas Dianiaya Orangtua
    Jimin BTS (Foto: soompi)
    Jakarta: Jimin member boy group BTS menyampaikan maaf, seraya berduka atas bayi Jeongin. Jimin memberikan perhatiannya kepada bayi perempuan asal Korea Selatan yang meninggal dunia akibat dianiaya oleh orangtua angkatnya.

    "#ImsorryJungIn," tulis Jimin di Weverse.

    Unggahan Jimin tersebut menarik perhatian berbagai kalangan di seluruh dunia. Bahkan, tagar yang disemarakkannya itu menjadi viral di jagat media sosial.

    Perhatian Jimin pun diikuti oleh para penggemar BTS, yang disebut dengan ARMY. Selain itu, sejumlah selebritas ternama Korea Selatan turut mendukung pemberian perhatian terhadap kasus menyedihkan bayi Jeongin.

    Mereka menggemakan seruan itu untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap kekerasan anak. Juga mendorong penegakan hukum di Korea Selatan dalam melindungi anak-anak yang mengalami kekerasan.

    Korea Selatan sendiri masih dihebohkan dengan tragedi Jeongin. Bayi berusia 16 bulan itu disiksa oleh orang tua angkatnya, Jang dan Ahn, setelah 10 bulan diadopsi.

    Kini, polisi setempat telah mengamankan orang tua angkat Jungin dengan sejumlah bukti kuat. Meskipun, saat diperiksa sebelumnya, mereka mengelak dugaan penyebab kematian anaknya.

    Berdasarkan hasil otopsi, Jeongin mengalami kerusakan pada tubuhnya, yakni di bagian perut dan organ lainnya. Selain melakukan kekerasan fisik, pasangan suami istri itu juga sering meninggalkan bayinya sendirian di dalam mobil atau di rumah.

    Salah satu guru di penitipan anak sekaligus dokter yang menangani Jeongin pun sudah mencurigai kekerasan yang dialami Jeongin, tetapi laporan yang ajukan kepada Kantor Polisi Seoul Yangcheon sering kali diabaikan.

    Di sisi lain, Jang dan Ahn sempat tampil di salah satu program televisi. Keduanya memperlihatkan ekspresi bahagia sembari menceritakan proses adopsi terhadap bayi Jeongin.

    "Saya ingin menunjukkan kepada dunia bahwa tidak hanya selebritas, tetapi juga orang-orang seperti kami dapat memilih untuk mengadopsi. Adopsi bukanlah sesuatu yang memalukan, melainkan sesuatu untuk dirayakan," tutur Ahn dalam program tersebut, dikutip dari Koreaboo.

    (ELG)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id