Positif Covid-19, Badan Elvy Sukaesih Menggigil Setiap Sore

    Elang Riki Yanuar - 20 November 2020 14:21 WIB
    Positif Covid-19, Badan Elvy Sukaesih Menggigil Setiap Sore
    Elvy Sukaesih (Foto: medcom/elang)
    Jakarta: Elvy Sukaesih mengungkapkan pengalamannya ketika terpapar virus covid-19. Berawal dari kehilangan indra penciuman, Elvy awalnya mengira dirinya mengidap penyakit tifus.

    "Pertama kita mual dan macam-macam. Kalau Iis Sugianto (artis yang juga positif covid-19) dia buang-buang air, kalau saya menggigil setiap magrib. Itukan gejala tifuss, terus ulu hati enek gitu, wah saya bilang ini kayaknya tipes. Dari situ saya langsung periksa darah, infus segala macam karena saya sudah mulai lemas tapi ternyata tifusnya enggak ada. Justru mengarah ke makhluk kecil itu (covid)," jelas Elvy Sukaesih di Jakarta.

    Penyanyi berjuluk Ratu Dangdut itu kemudian memeriksakan paru-parunya. Setelah melakukan tes swab, barulah Elvy diketahui positif covid-19. Dia kemudian menjalani perawatan dan melakukan isolasi mandiri hingga sekarang dinyatakan sembuh dari korona.

    "Sudah enggak ada (covid). Sudah tidak menularkan. Sudah oke. Jadi kalau dibilang yang sudah kena pasti enggak kena (lagi), jangan seperti itu tetap kita harus waspada," ucapnya.

    Elvy pun rutin mengonsumsi antivirus dan sejumlah makanan seperti madu, putih telur hingga kurma agar kondisi tubuhnya terbebas dari virus. Tapi yang terpenting kata Elvy, harus tetap berpikiran positif.

    "Umi harus semangat supaya imunnya jangan turun. Minum yang banyak juga. Tapi untung Alhamdulillah saya enggak punya penyakit bawaan, sesak itu enggak ada," tuturnya.

    Sebagai penyintas covid-19, Elvy mengingatkan bahwa virus korona benar-benar nyata. Dia berharap masyarakat terus mengikuti protokol kesehatan agar terbebas dari covid-19.

    "Kita mengikuti anjuran protokol kesshatan jangan sampai dilewatin. jJngan bilang bahwa si makhluk kecil (virus covid-19) tidak ada. Jangan digampangin tapi jangan di was-wasin. Jadi bismillah berdoa dan banyak zikir ke Allah. Banyak minum vitamin, jaga jarak, jangan berkerumun, cuci pakaian setelah pergi dari luar," terang Elvy.

    (ELG)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id