Charli XCX Tulis Catatan Harian Semasa Karantina Diri

    Cecylia Rura - 17 Maret 2020 10:45 WIB
    Charli XCX Tulis Catatan Harian Semasa Karantina Diri
    Charli XCX. (Foto: Greg Doherty/Getty Images)
    Jakarta: Penyanyi Charli XCX menulis kegiatan rutin dalam catatan elektronik semasa karantina diri dari Covid-19 atau korona. Catatan hari pertama dimulai pada Minggu, 15 Maret 2020. Dia menceritakan pengalaman proses membuat lagu di rumah.

    "Menjadi pekerja keras semasa karantina cukup stres. Ya, saya melakukan sebisa mungkin di rumah - membuat papan mood, merencanakan ide untuk video, memikirkan pergantian lirik di lagu baru, melakukan rekaman ulang vokal lebih baik (meski saya sangat benci melakukan ini dan jarang melakukannya - rekaman pertama adalah yang terbaik setelah Anda mendapatkan kata-kata dan berkomitmen untuk lagu itu - menurut saya)," tulis Charli membuka catatan hariannya.

    Pada catatan harian pertama, Charli XCX merasa karantina dua pekan seperti masa panjang. Dia pun mengimbau pembacanya agar memerhatikan kesehatan mental. Penyanyi asal Inggris itu tak betah dengan keheningan.

    Karantina diri membuatnya ikut berpikir tentang masa depan industri musik. Seperti nasib masa depan panggung konser musik, siaran langsung, dan aplikasi digital.

    "Akankah kita melakukan siaran langsung dengan kompetitif - konten siapa yang paling ekstrem, gila, konyol? (Tunggu, kita sudah hidup di (era) dunia ini). Apakah Tik Tok menjadi segalanya bagi semua orang? (Oh itu sudah terjadi, ops)," tulis Charli.

    Charli XCX melanjutkan catatan semasa karatina diri di hari kedua. Dia pun menuliskan tentang kolaboratornya yang memiliki gejala Covid-19. Dia pun telah mengumumkan penundaan jadwal pertunjukan di Meksiko.

    Pelantun lagu Boys itu juga menuliskan sedikit bocoran tentang album terbarunya. Belum lama ini, dia telah merilis album Charli pada 13 September 2019.

    "Apa yang bisa saya katakan tentang album ini... lebih sedikit kolaborator. Saya dan Chris sudah berbincang tengan menggabungkan (bersama seseorang), rasanya sangat cepat. AG terlibat," tulis penyanyi kelahiran Cambridge, UK itu.

    Album terbarunya nanti berbicara seputar seks, fisik, dan kiamat. Belum diketahui kapan jadwal rilisnya.

    Hingga Selasa, 17 Maret 2020 pukul 09.45 WIB, situs data Coronavirus Covid-19 Global Cases by the Center for Systems Science and Engineering (CSSE) menunjukkan total ada 181.994 kasus terkonfirmasi. Angka kematian mencapai 7.146 dan total kesembuhan mencapai 78.998. 

    United Kingdom menempati posisi kesepuluh dengan total 1.551 kasus Covid-19 terkonfirmasi.






    (ASA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id