Vicky Prasetyo Ditahan karena Dikhawatirkan Melarikan Diri

    Dhaifurrakhman Abas - 08 Juli 2020 11:22 WIB
    Vicky Prasetyo Ditahan karena Dikhawatirkan Melarikan Diri
    VIcky Prasetyo (Foto: Antara)
    Jakarta: Kepala Seksi Intelijen Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan, Andhi Arhdani, membeberkan alasan kenapa Vicky Prasetyo ditahan di Rutan Salemba, Jakarta. Dia ditahan agar tak melarikan diri.

    "Ada beberapa hal. Salah satunya, yang pertama, yang bersangkutan takut melarikan diri," kata Andhi, ketika ditemui di Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan, Selasa 7 Juli 2020.

    Penahanan, kata dia, dilakukan juga untuk mencegah Vicky menghilangkan alat bukti dan memengaruhi saksi-saksi atas kasus pencemaran nama baik. Penahanan ditetapkan pihak Kejaksaan sesuai kaidah hukum yang berlaku.

    "(Alasannya) kemudian (mencegah) menghilangkan barang bukti, mempengaruhi saksi-saksi. Ini untuk mempercepat proses aja. Tujuan penahanan sesuai hukum acara," ujar Andhi.

    Andhi menuturkan, Vicky akan menjadi tahanan di Rutan Salemba selama 20 hari ke depan. Selama masa tersebut, kuasa hukum Vicky masih bisa mengajukan penangguhan penahanan.

    "Selama dia ditangani penuntut umum, penyidik, maupun di hakim, bisa, boleh. Pasti (dengan penjamin). Harus sesuai ketentuan di dalam hukum pidana," tandas Andhi.

    Sebelumnya, Vicky Prasetyo dan Angel Lelga berseteru pada November 2018 ketika keduanya berstatus sebagai suami-istri. Kala itu, Vicky menggerebek masuk ke kediaman Angel lantaran melihat istrinya berada di rumah dengan pria lain bernama Fiki Alman.

    Vicky lantas melaporkan perbuatan Angel ke polisi atas tuduhan perselingkuhan. Sementara Angel yang tak terima balik melaporkan Vicky ke polisi dengan tuduhan pencemaran nama baik dan perilaku tidak menyenangkan dengan Pasal 45 Ayat 1 jo Pasal 27 Ayat 3 UU ITE.

    Kasus berlanjut hingga Vicky ditetapkan sebagai tersangka pada Selasa 7 Juli 2020. Alhasil, kini Vicky ditahan di Rutan Salemba, Jakarta.



    (ELG)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id