Slank Berkenalan dengan Yusuf Nugraha, Dokter Sekaligus Pegiat Sosial

    Sunnaholomi Halakrispen - 23 Oktober 2021 21:00 WIB
    Slank Berkenalan dengan Yusuf Nugraha, Dokter Sekaligus Pegiat Sosial
    dr. Yusuf Nugraha di Acara Vaksin Slank untuk Indonesia (Foto: dok. Metro Tv)



    Jakarta: Para personel Slank bertemu dan berkenalan dengan salah satu dokter yang gemar melakukan kegiatan sosial, dr. Yusuf Nugraha. Ternyata, kegiatan sosial yang digeluti bukan hanya satu. Bahkan, dia terus meluangkan waktu selama pandemi.

    "Di awal pandemi yang pertama saya lakukan adalah saya door to door dengan rekan-rekan komunitas untuk memberikan edukasi. Kemudian, kita berikan juga masker," tutur dr. Yusuf dalam program Vaksin Slank untuk Indonesia di Metro TV.

     



    Semakin hari, dia memerhatikan banyaknya dampak dari pandemi covid-19 bagi kesejahteraan masyarakat. Lonjakan yang cukup besar pun terjadi pada jumlah masyarakat yang berobat dengan program gratis.

    "Banyak juga para pedagang yang jualannya sepi. Saya mulai berpikir tentang membuat pinjaman kepada mereka. Saya sengaja tidak ingin membuat mereka tangan di bawah, tetapi pinjaman yang lunak," ucapnya.

    Sistemnya, dr. Yusuf membagi warga sekitar menjadi beberapa grup dan ditunjuk ketua di setiap grup itu. Selanjutnya, para anggota grup membayar cicilan ke ketua masing-masing grup.

    "Kemudian, kalau mereka belum lunas semua, kita belum bisa pinjam lagi. Karena mutarin uang dari situ semuanya sebetulnya. Itu tidak ada syarat, modalnya kepercayaan. Kemudian juga tidak ada bunga," jelasnya.

    Vaksin Slank untuk Indonesia


    Sementara itu, Media Group bersama Slank menggelorakan kampanye sosial bertajuk "Vaksin Slank untuk Indonesia". Kampanye ini adalah upaya untuk bersama-sama bangkit dari pandemi dan memupuk optimisme menuju normal baru dengan terus menjaga kesehatan fisik dan mental.

    Vaksin dalam tajuk ini bukan saja berarti "obat" atau "anti-virus". Tetapi, juga upaya untuk menguatkan kembali mental dan spirit kita di tengah kesulitan akibat pandemi.

    "Slank dan Media Group bikin gerakan yang bertema 'Vaksin Slank untuk Indonesia'. Berharap lewat musik dan dialog, acara ini bisa menyemangati dampak pandemi yang mengenai kehidupan kita, supaya tetap semangat," terang drummer Slank, Bimbim.

    "Kita hibur supaya senang, supaya imun kita naik juga. Mengajak masyarakat untuk jangan takut untuk divaksin. Ini salah satu solusi untuk lepas dari pandemi," tambahnya.

    Program "Vaksin untuk Indonesia" tayang di Metro TV setiap hari Jumat, pukul 20:05 WIB. Dalam tayangan ini, Slank bukan saja menyuguhkan musik semata, tetapi juga menampilkan perjalanan ke sejumlah tempat dan berinteraksi dengan masyarakat dari berbagai latar belakang sosial.


     

    (ELG)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id